Seorang Bayi di Pengungsian Paniai Diangkat Anak oleh Ribka Haluk

Pj Gubernur PapuanTengah Ribka Haluk menggendong anak angkatnya di pengungsian Paniai (Foto: Dok/Humas Pemprov Papua Tengah)
Pj Gubernur PapuanTengah Ribka Haluk menggendong anak angkatnya di pengungsian Paniai (Foto: Dok/Humas Pemprov Papua Tengah)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk berkonsentrasi dalam penanganan pengungsi akibat gangguan keamanan di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai.

Tidak sendiri, Ribka mengajak seluruh Forkopimda Provinsi Papua Tengah untuk berkunjung melihat langsung kondisi 1.883 masyarakat yang saat ini mengungsi di Gereja Paroki Salib Suci, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur.

Di sela-sela kunjungan, Ribka begitu prihatin dengan kondisi anak-anak di pengungsian. Ia berharap agar kondisi keamanan di Bibida bisa segera kondusif agar masyarakat bisa pulang ke kampungnya.

“Tidak boleh lama-lama masyarakat meninggalkan kampung halamannya. Apalagi disini hanya tidur beralaskan tikar, berbahaya untuk kesehatan mereka. Bahkan disini banyak anak-anak, pendidikannya bisa terganggu,” kata Ribka.

Pada saat berdiskusi dengan masyarakat, Ribka melihat seorang bayi perempuan berusia 6 bulan, Ia lalu meminta izin kepada orang tuanya untuk menggendong bayi itu.

Tersentak saat itu, Penjabat Gubernur Ribka Haluk meminta izin kepada orang tuanya untuk menambahkan nama bayi tersebut “Ribka”. Tanpa berfikir ibu dari bayi bernama Nina Songgonau itu tersenyum.

“Nama bayi ini sebelumnya Nina Songgonau dan kini berubah menjadi Nina Ribka Songgonau. Kini Nina Ribka Songgonau diangkat menjadi putri saya,” ungkap Ribka.

Ribka kemudian mengarahkan stafnya untuk berkoordinasi dengan kedua orang tuanya. Ia berencana kedepan akan menemui kedua orang tuanya untuk bersilahturahmi.

“Saya sangat bahagia bisa menjadikan salah satu putri dari Distrik Bibida, menjadi putri saya. Mohon doanya agar Nina Ribka Songgonau kelak menjadi seorang gadis yang membanggakan orang tuanya,” pungkasnya.

Lince Kobogau, ibu dari Nina Ribka Songgonau merasa senang dan bangga, putrinya diangkat menjadi anak Pj Gubernur Ribka Haluk. Ia berharap agar Nina Ribka Songgonau bisa mengikuti jejak Pj Gubernur.

“Pastinya saya senang dan bahagia. Mohon doanya, agar Nina sehat-sehat dan tumbuh jadi anak yang membanggakan orang tuanya,” pungkasnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan