Seorang Karyawan di Tembagapura Ditemukan Meninggal di Barak

EVAKUASI | Petugas melakukan evakuasi terhadap jenazah korban dari kamar barak menuju rumah sakit di Tembagapura, Mimika, Papua. (Foto: Ist)
EVAKUASI | Petugas melakukan evakuasi terhadap jenazah korban dari kamar barak menuju rumah sakit di Tembagapura, Mimika, Papua. (Foto: Ist)

TIMIKA | Seorang karyawan bernama Hendrik Dermawan yang berusia 47 tahun ditemukan meninggal dunia di area kerja PT Freeport Indonesia, Barak T Blok D 108 area Ridge Camp MP 72, Tembagapura, Mimika, Papua, Jumat subuh (29/4/2022).

Kapolsek Tembagapura, AKP Ahmad Dahlan membenarkan korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di barak, diduga menderita sakit.

“Iya betul kejadiannya, dan betul sakit,” kata AKP Dahlan yang dikonfimasi via telepon.

Korban ditemukan sekitar pukul 05.00 WIT oleh saksi atau rekan sekamar korban pulang kerja kembali ke barak. Melihat ada keanehan, karena saat berangkat kerja korban sedang tidur, begitu juga saat saksi pulang korban belum juga bangun dari tempat tidur.

Selanjutnya saksi memanggil adik korban bermama Hendi Ridwan untuk bersama-sama melihat kondisi korban. Saat masuk kamar barak, Hendi mencoba membangunkan korban dengan cara memanggil, namun tidak ada respon.

Hendi kemudian dekati korban dan menggerakkan badan korban yang saat itu dalam posisi tengkurap, namun tetap tidak direspon dan kondisi badan korban ditemukan sudah kaku.

Akhirnya saksi dan adik korban menginformasikan kondisi korban ke Emergency Response Rumah Sakit Tembagapura.

Pihak kepolisian setempat juga merespon ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah pihak rumah sakit memeriksa korban dan dinyatakan meninggal dunia, jenazah lalu dibawa ke RS Tembagapura untuk pemeriksaan lebih lanjut, dalam hal ini dilakukan visum.

Hasil visum luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Namun, berdasarkan keterangan adik korban bahwa kakaknya memiliki riwayat penyakit asma.

Jenazah korban rencananya akan di berangkatkan ke Jawa Barat untuk dimakamkan di kampung halamannya di Sukabumi.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.