Seorang Prajurit TNI Dilaporkan Hilang di Tembagapura

Prada Hengky Sumarlin Zai. Foto: Ist/SP
Prada Hengky Sumarlin Zai. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Seorang prajurit TNI AD dari satuan Yonif 756/WMS dilaporkan hilang saat melaksanakan tugas di wilayah sekitar Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Prada Hengky Sumarlin Zai dilaporkan hilang sejak hari Selasa, 17 November 2020.

Terkait hal ini, Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya yang dikonfirmasi via pesan singkat mengatakan, keberadaan Prada Hengky Sumarlin yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) sejak sepekan terakhir belum diketahui. Namun pencarian telah dilakukan TNI dibantu personel Polri di Tembagapura.

Bahkan untuk upaya pencarian, TNI juga meminta bantuan personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, namun karena kendala transportasi sehingga personel Pencarian dan Pertolongan belum dapat diberangkatkan.

“Tadi kita sudah masukkan surat ke Basarnas guna membantu pencarian,” kata Dandim di Timika, Senin (23/11).

Prada Hengky Sumarlin, kata Dandim, bersama belasan prajurit TNI lainnya saat itu melaksanakan patroli dengan menyusuri sungai di sekitar wilayah Utikini. Saat itu Prada Hengky dijelaskan memakai seragam lengkap, helm maupun rompi membawa satu pucuk senjata SS2 V4, dengan nomor senjata 01-4296, dan saat bertugas ia berperan sebagai pengintai dan berada di paling depan dari rekan-rekan prajurit TNI lainnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Pada saat itu timnya melihat ada honai yang dicurigai berada di pinggir kali kabur. Namun saat mendekati honai terlihat ada satu orang tak dikenal dan mencurigakan kemudian melarikan diri, lalu timnya bergerak melakukan pengejaran terhadap orang tak dikenal tersebut.

“Sepuluh orang berjalan di sungai dan lima lainnya di sekitaran sungai. Nah, yang Prada Hengky itu jalan di sungai bersama rekan-rekannya,” kata Dandim.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar