Seorang Pria yang Dilaporkan Hilang di Hutan Wania Ditemukan Selamat

Pria yang Dilaporkan Hilang di Hutan Wania Ditemukan Selamat
TEMUKAN - Syarif (tengah) berhasil ditemukan Tim SAR gabungan di Hutan Wania, Sabtu (4/7) setelah dilaporkan hilang sejak Jumat (3/7). Foto: Humas SAR Timika

TIMIKA | Syarif, pria 30 tahun yang dilaporkan hilang sejak Jumat (3/7) kemarin di Hutan Wania, Mimika, Papua, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Sabtu (4/7).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury mengatakan, korban ditemukan setelah mendengar teriakan Tim SAR gabungan yang memanggil namanya.

“Mendengar teriakan tersebut, korban langsung membalas teriakan dan akhirnya korban ditemukan,” kata Monce dalam keterangan tertulisnya, Sabtu sore.

Korban ditemukan dalam keadaan lemas karena kecapean berjalan.

Selama tersesat, korban hanya memakan biji buah anggrek di dalam hutan.

Menurut Monce, korban telah diserahkan ke pihak keluarga.

“Dengan ditemukan korban, maka operasi SAR diusulkan ditutup,” ujar Monce.

Diberitakan sebelumnya, Syarif dilaporkan hilang oleh saudaranya bernama Ibu Nabila di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, pada Jumat (3/7) pukul 17.00 WIT.

Awalnya, korban sejak Jumat pukul 10.00 WIT pergi berburu di hutan Wania KM 9, tepatnya di depan Pesantren Hidayatullah Timika.

Namun, pukul 16:00 WIT Ibu Nabila mendapatkan telepon dari korban bahwa dirinya tersesat di hutan, dan tidak tahu arah jalan untuk kembali pulang.

Reporter: Aditra
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar