Seorang Remaja Ditemukan Tak Bernyawa Dekat Menara di Mimika Timur

Jenazah Agustinus saat akan dievakuasi menuju Ruang Jenazah RSUD Mimika untuk dilakukan visum atau autopsi. (Foto: Ist)
Jenazah Agustinus saat akan dievakuasi menuju Ruang Jenazah RSUD Mimika untuk dilakukan visum atau autopsi. (Foto: Ist)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Seorang remaja bernama Agustinus Wandik ditemukan tak bernyawa di dekat menara telekomunikasi di Kampung Hiripau RT 05 Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu 19 Juni 2024.

Korban ditemukan saksi HS saat akan mengambil rumput untuk ternak sapinya.

Terkejut melihat jasad korban, saksi langsung meninggalkan lokasi menuju rumahnya. Ia bercerita kepada warga sekitar rumahnya, namun tidak seorang pun di rumah yang ingin mengecek ke lokasi.

Ia pun menyuruh anak-anak untuk mengeceknya saat itulah dipastikan apa yang dilihatnya adalah sesosok jenazah pria, hal itu pun membuat ramai warga sekitar lokasi penemuan.

Heboh dengan penemuam itu, warga menghubungi Polsek Mimika Timur. Mendapati laporan itu, piket Polsek meneruskannya kepada Satuan Reskrim Polres Mimika.

Satuan Reskrim Polres Mimika langsung menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dihubungi seputarpapua.com pada Kamis 20 Juni 2024 sore, Kasi Humas Polres Mimika Ipda Hempy Ona membenarkan penemuan mayat tersebut. Ia menyebut awal ditemukan jenazah tersebut tanpa identitas, namun setelah dilakukan pemeriksaan identitas jemazah terkuak.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mimika Timur AKP Mahteus Tanggu Ate saat dikonfirmasi mengatakan, jenazah yang ditemukan adalah Agustinus Wandik berusia 16 tahun.

Mahteus melanjutkan, penyebab meninggalnya Agustinus masih dalam proses penyelidikan.

“Penyebab meninggalnya masih dalam proses penyelidikan dan setelah selesai di visum keluarga almarhum dengan di kawal mobil patroli Polsek Miktim, membawa jenazah dari RSUD Mimika langsung menuju pemakaman umum di Kampung Kaugapu, situasi (selama proses evakuasi dari RSUD menuju pemakaman) aman dan terkendali,” jelasnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan