seputarpapua.com

Seorang Siswi di Timika Nyaris Diperkosa 3 Orang di Kilometer 12

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Seorang siswi salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Timika nyaris diperkosa tiga orang di area Kilometer 12, Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua saat bersama rekannya hendak mencari buah untuk makanan burung, Jumat (16/4/2021).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Seputarpapua.com dari Polsek Mimika Timur (Miktim), menerangkan, berawal ketika korban yang berinisial MGO (17) meminta tolong pada rekannya berinisial PB (17), yang juga sebagai saksi untuk mengantar mencari buku di toko dibilangan Jalan Budi Utomo, sekitar pukul 13.00 WIT.

Selanjutnya, korban menyampaikan lagi kepada saksi bahwa dirinya terlebih dahulu hendak mencari buah untuk makanan burung guna menyelesaikan tugas dari sekolah. Di mana, buah untuk makanan burung yang dimaksud adanya di arah sekitar SP 1. Kemudian korban bersama saksi pergi menuju arah Mapurujaya dan tiba di area Kilometer 12.

“Korban dan saksi berhenti karena melihat ada pohon yang berbuah merah (buah untuk makan burung,red). Kemudian korban dan saksi menuju pohon tersebut,” terang Kapolsek Miktim, AKP Wiltson R. Latuasan saat dikonfirmasi.

Kemudian pada jarak sekitar 50 meter dari jalan didekat pohon yang dituju, saksi melihat ada enam orang membawa kayu bakar. Di mana tiga orang diantaranya langsung pergi, sedangkan tiga orang lainnya menghampiri saksi dan korban.

Tiba-tiba mereka langsung mengancam korban dan saksi sambil menodongkan parang dan meminta telepon genggam milik saksi.

Salah seorang dari pelaku langsung menarik korban, yang kemudian saksi berusaha melakukan perlawanan hingga berkelahi dengan dua orang pelaku.

Sedangkan korban sendiri, berhasil mengambil parang milik pelaku, kemudian balik mengejar pelaku yang berusaha memperkosa dirinya. Saat itu pelaku langsung melarikan diri ke dalam hutan.

Berita Terkait
Baca Juga