Seorang Warga di Timika Tertangkap Mencuri Handphone di Counter

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Seorang warga berinisial MCR (18) alias Mark nekat mencuri handphone (telepon seluler) di salah satu counter di Jalan Budi Utomo, Timika, Papua, Selasa (22/9).

Kapolsek Mimika Baru (Miru), Kompol Sarraju saat dikonfirmasi menjekaskan, kejadian bermula ketika MCR mendatangi counter milik Hasdidin dan mengambil 1 unit handphone Vivo Y81c kemudian kabur.

Pelaku kabur menuju arah jalan Sam Ratulangi, kemudian dikejar oleh pemiliknya bersama seorang karyawan counter bernama Nataniel (saksi). Pelaku berhasil ditemukan oleh Nataniel kemudian dibawa kembali menuju counter.

“Pelaku ke arah jalan Sam Ratulangi Timika dan pelaku ditemukan oleh saksi masih menguasai HP, kemudian saksi membawa pelaku ke konter Vivo,” kata Kapolsek dalam keterangan tertulis yang diterima awak media.

Tidak lama kemudian seorang petugas kepolisian Bripka Syahrul melihat ada kerumunan warga di counter tersebut, ia kemudian mendatangi dan menanyakan apa yang terjadi.

Setelah mengetahui permasalahan yang terjadi, pelaku kemudian dibawa ke Polsek Mimika Baru untuk ditangani.

IKLAN-TENGAH-berita

“Bripka Syahrul langsung mengamankan pelaku dan membawa ke Polsek Mimika Baru dan mengarahkan korban untuk membuat laporan polisi,” ujarnya.

Setelah dilakukan interogasi, pemilik handphone (korban) tidak mau membuat laporan polisi. Korban hanya ingin memberikan efek jera kepada pelaku dan handphone yang diambil pelaku diambil kembali pemiliknya.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar