Seorang Warga Ditembak Hingga Tewas di Aula Kantor DPRD Deiyai

Jazad korban saat dibersihkan petugas medis. (Foto: Ist)
Jazad korban saat dibersihkan petugas medis. (Foto: Ist)

TIMIKA | Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan meneror warga yang sedang melaksanakan olahraga malam di Aula Kantor DPRD Kabupaten Deiyai, Papua, pada Minggu malam (26/6/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan itu terjadi sekitar pukul 21.34 WIT.

Ia menjelaskan, dari keterangan saksi, korban saat itu sedang bermain badminton bersama rekan-rekannya di Aula Kantor DPRD Deiyai, kemudian terdengar suara tembakan dari arah pintu masuk aula dilakukan oleh tiga orang yang diduga anggota KKB. Masyarakat setempat langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Deiyai.

Aparat keamanan yang mendapat informasi kejadian itu langsung menuju lokasi kejadian untuk memastikan.

“Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Zainal (32) seorang pedagang yang tinggal di Distrik Waghete, Kabupaten Deiyai,” kata Kombes Kamal dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Korban kemudian dievakuasi petugas kepolisian ke RSUD Paniai. Namun dalam perjalanan nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia.

“Kasus tersebut saat ini tengah dilakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Deiyai terhadap 3 orang pelaku yang menggunakan senjata laras panjang,” ujar Kamal.

Sampai saat ini personel Polres Deiyai bersama Satgas Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian untuk memastikan situasi tetap aman kondusif pasca kejadian ini.

 

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.