seputarpapua.com

Seorang Warga Tewas Ditembak di Mile 50 area Freeport, Keluarga: Dia Bukan TPN-OPM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
DIBAWA | Jenazah korban usai diperiksa tim medis di kamar jenazah RSMM Caritas hendak dibawa ke rumah duka di Kwamki Narama. ( Foto: Saldi/Seputar Papua )

TIMIKA | Seorang warga bernama Demianus Newegalen-Magai alias Jonius (40) ditemukan tewas di Mile Point (MP) 50 kawasan penambangan PT Freeport Indonesia, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Senin (22/3/2021).

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Dokter Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) di tubuh korban ditemukan luka bekas tembakan dibagian bokong (pantat).

Belum diketahui siapa dan apa motif palaku menembak korban yang kesehariannya berprofesi sebagai pendulang tradisional ini.

Saudara korban Erinus Niwigeleng menceritakan, menurut penuturan istri dan kedua anak korban, pada Minggu malam, 21 Maret 2021, sekitar pukul 9 malam, korban keluar dari camp lantaran cuaca sedang cerah. Korban kemudian berinisiatif untuk berburu.

Dari camp korban turun menuju ke pinggir kali kabur. Saat istri korban dan anak laki-lakinya tertidur, anak perempuan korban belum tertidur pulas, ia kemudian mendengar ada suara tembakan.

Anak korban lalu keluar camp sambil melihat-lihat suasana di luar pasca bunyi tembakan itu.

Karena bapaknya tak kunjung pulang, anak korban masuk ke dalam camp dan tertidur hingga pagi.

Ketika pagi tiba, istri korban bersama dua anaknya turun ke area kali kabur lalu menemukan suaminya sudah tergeletak dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Berita Terkait
Baca Juga