Sepanjang 2021 Polres Mimika Suntikan 90 Ribu Vaksin ke Masyarakat

MENDAFTAR | Warga Mimika mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 di gerai vaksinasi Kantor Pelayanan Polres Mimika, Papua. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
MENDAFTAR | Warga Mimika mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 di gerai vaksinasi Kantor Pelayanan Polres Mimika, Papua. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Polres Mimika, Papua, dalam mendukung program pemerintah melakukan vaksinasi massal, membuka sejumlah gerai vaksinasi hingga vaksinasi mobile.

Sepanjang tahun 2021, upaya tersebut telah berhasil menyuntikkan sebanyak 90 ribu vaksin kepada warga Mimika, dengan bekerjasama pihak terkait.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menjelaskan, dari target kurang lebih 121 ribu orang di vaksin, 90 ribu orang sudah disuntikkan melalui program-program yang dilakukan Polres Mimika, baik itu dengan membuka gerai di Polres hingga Polsek jajaran, sampai mendatangi tempat usaha masyarakat hingga secara mobile.

“Jadi dari 121 ribu itu, 90 ribu penyuntikan dari Polres Mimika. Puji Tuhan, sekarang di Kabupaten Mimika sudah 70 persen. Namun meski demikian masih ada masyarakat Mimika lainnya yang belum vaksin, terutama vaksin kedua,” jelas Kapolres ketika menggelar konferensi pers akhir tahun di Kantor Pelayanan Polres Mimika, pada Jumat 31 Desember 2021.

Menurutnya, imunitas pada tubuh seseorang akan semakin baik ketika mengikuti penyuntikkan vaksin hingga yang kedua kalinya, apalagi jika ditambah vaksin ketiga nantinya.

Karena itu, masyarakat Mimika diharapkan bisa mengikuti program vaksinasi hingga tuntas seperti yang dicanangkan Pemerintah.

Meski kondisi di Mimika sudah semakin baik daripada sebelumnya, Polres Mimika dan jajarannya terus berupaya dan gencar mengajak masyarakat menuntaskan program vaksinasi.

Seperti yang diketahui, pihak kepolisian khususnya di Mimika selalu berupaya dengan berbagai cara agar masyarakat bisa mengikuti vaksin. Seperti memberikan pengurusan SIM gratis, sembako berupa telur, mie instan, minuman kaleng, hingga minyak tanah.

Terakhir, pada beberapa waktu yang lalu dalam rangka 20 tahun pengabdian untuk negeri Alumni Akabri 2001, Kapolres bersama Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan Danlanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Suroso, memberikan doorprize hingga 2 unit sepeda motor serta hadiah lainnya seperti kulkas, mesin cuci hingga televisi.

“Kenapa kita tidak pernah letih, tidak pernah capek untuk melakukan gerai vaksin, karena kita melihat begitu menakutkannya ketika kembali terjadi mewabah Covid-19. Itu kita sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi, pungkasnya.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.