Sepeda Motor MUI Mimika Dicuri, Hitungan Jam Barang Bukti dan Pelaku Diamankan

MOTOR | Sepeda motor yang digunakan Ketua MUI MImika untuk operasional dicuri. (Foto: Ist/SP)
MOTOR | Sepeda motor yang digunakan Ketua MUI MImika untuk operasional dicuri. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Papua, terjadi sekitar pukul 02.00 WIT, Sabtu (16/1/2021). Namun, dalam hitungan jam saja pelaku dan sepeda motor berhasil ditemukan petugas Kepolisian.

Ketua MUI Mimika, H Muhammad Amin Ar mengatakan, sepeda motor yang digunakannya untuk operasional itu diparkir di tempat biasanya, di samping kediamannya, kompleks Masjid Ar Rahman, Jalan Kartini.

Saat subuh sekitar pukul 3.00 WIT Ketua MUI bangun dari tidur. Selanjutnya sekitar pukul 4.00 WIT keluar untuk bersepeda bersama istri, namun belum mengetahui bahwa sepeda motor matic dengan nomor polisi DS 2026 MX telah dicuri orang.

Sepulangnya ke rumah usai bersepeda, barulah disampaikan oleh warga setempat bahwa sepeda motor yang biasa digunakannya sudah tidak berada di tempatnya, atau sudah dicuri orang.

“Tujuh tahun saya parkir di situ saja, tidak apa-apa kok. Ini barusan saja dicuri orang,” kata Muhammad Amin saat dihubungi Seputarpapua.com, Sabtu siang.

Setelah dicuri, Ketua MUI sempat menyampaikan kepada kolega terkait pencurian tersebut, bahkan sampai diposting di media sosial.

IKLAN-TENGAH-berita

Para pihak yang mengetahui informasi itu langsung merespon, termasuk pihak kepolisian melakukan pencarian.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika, AKP Hermanto saat dikonfirmasi terkait peristiwa ini, belum memberikan keterangan secara resmi karena masih harus mengecek lagi kepada anggotanya yang berhasil menemukan pelaku.

Dari informasi yang diperoleh Seputarpapua.com, pelaku ditangkap oleh Tim Mangsa Satreskrim Polres Mimika saat hendak mengisi bahan bakar di SPBU Nawaripi menggunakan motor yang dicuri. Pelaku kemudian diamankan Tim Mangsa beserta barang bukti sepeda motor.

Sepeda motor yang tadinya utuh saat dicuri, ditemukan petugas dalam keadaan sudah dipreteli oleh pelaku.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar