Sepekan, Kasus Covid-19 di Merauke Naik, 2 Meninggal Dunia

Data Covid-19 Merauke.
Data Covid-19 Merauke.

MERAUKE | Dalam sepekan terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke, Papua merangkak naik. Jumlah pasien yang terpapar per 8 Februari 2022  sebanyak 70 orang, dan dua di antaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita menyebutkan, jumlah orang dengan Covid-19 pada Senin kemarin sebanyak 43 pasien, dan hari ini bertambah 27 pasien.

“Jadi totalnya sudah 70 kasus. Peningkatan kasus Covid ini terjadi dalam kurun waktu kurang lebih sepekan,” kata Nevile, Selasa (8/2/2022).

Dikatakan, sampel dari orang dengan Covid-19 di Merauke telah dikirim ke laboratorium Litbangkes di Jayapura, guna diteliti varian virus Covid yang diderita pasien.

Sementara itu, lanjut dia, sebagian besar pasien Covid di Merauke tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Dari kasus yang ada, sudah dua pasien  yang meninggal dunia akibat Covid. Minggu lalu satu orang, dan kemarin satu orang lagi,” ungkapnya.

Dikatakan, Dinkes Merauke tetap melakukan upaya preventif dengan melakukan testing, tracing dan treatment, guna meminimalisir penyebaran virus di wilayah tersebut.

“Yang juga kita harapkan, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, terutama pakai masker dan juga mau divaksin,” ujarnya.

Merespon peningkatan kasus Covid 19 di Merauke, katanya, pemerintah daerah telah melakukan pertemuan dengan sejumlah unsur, termasuk  Dinas Kesehatan dan sejumlah instansi teknis.

“Dalam pertemuan tadi Pak Bupati menekankan dua kunci pengendalian, yakni taat prokes dan vaksinasi,” pungkasnya.

reporter : Emanuel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.