Serbuan Vaksinasi, Kodam XVIII/Kasuari Sasar Masyarakat Hingga ke Terminal

SUNTIK | Seorang warga di Terminal Pasar Wosi menerima suntikan vaksin dari tenaga vaksinator dalam program serbuan vaksinasi oleh TNI. (Foto: Pendam XVIII/Kasuari)
SUNTIK | Seorang warga di Terminal Pasar Wosi menerima suntikan vaksin dari tenaga vaksinator dalam program serbuan vaksinasi oleh TNI. (Foto: Pendam XVIII/Kasuari)

TIMIKA | Kodam XVIII/Kasuari kembali menggelar program serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Kota Manokwari, ibukota Provinisi Papua Barat. Kali ini, serbuan vaksinasi yang dilakukan menyasar masyarakat hingga di Terminal Pasar Wosi.

Kodam XVIII/Kasuari kembali menargetkan sebanyak 500 warga untuk menerima vaksin Sinovac dan AstraZeneca, baik itu untuk dosis pertama maupun kedua.

Seperti dijelaskan Kepala Seksi Kesehatan Preventif (Kasi Kesprev) Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari, Mayor Ckm Jhoni Sulistyo, pihaknya mengerahkan tenaga medis Kodam yang bekerjasama dengan Tim Dokkes Polda Papua Barat, Dinas Kesehatan Papua Barat dan Kabupaten Manokwari, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari.

Di mana kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI yang bersinergi dengan instansi lainnya guna mempercepat program vaksinasi pemerintah kepada warga Manokwari menuju herd immunity atau kekebalan kelompok guna memutus penyebaran Covid-19.

“Berharap dukungan TNI melalui serbuan vaksinasi Covid-19 ini bisa membantu mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau yang lebih dikenal dengan herd immunity,” kata Mayor Ckm Jhoni dalam keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa syarat masyarakat yang ingin vaksin yaitu hanya dengan membawa KTP. Sedangkan kepada mereka yang belum memiliki KTP, cukup dengan membawa kartu keluarga.

“Karena vaksin ini bisa untuk usia 12 tahun keatas,” ujar Mayor Jhoni.

Dukungan TNI-Polri menyukseskan program vaksinasi kepada masyarakat gencar dilakukan di seluruh Indonesia hingga upaya sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.