Seruan Kenabian, Pastor Amandus: Jangan Takut Melawan Rasisme di Papua

Pastor Paroki Gereja Katedral Tiga Raja Timika, Amandus Rahadar Pr
Pastor Paroki Gereja Katedral Tiga Raja Timika, Amandus Rahadat Pr

TIMIKA | Pastor Paroki Gereja Katedral Tiga Raja Timika, Amandus Rahadat Pr menyeruhkan kepada siapa saja yang peduli tentang keadilan dan kebenaran untuk menyuarakan anti rasisme terhadap orang Papua.

Seruan itu disampaikan Pastor Amandus dalam homili perayaan Ekaristi Minggu 21 Juni 2020 di Gereja Katedral Tiga Raja Timika, menyikapi rasisme kepada mahasiswa Papua di Surabaya yang berujung ketidakadilan.

Pastor mengutip firman dari Injil Matius 10:28 “Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa”.

Seruan Yesus ini dikatakan kepada 12 murid-Nya pada 2.000an tahun yang lalu. Ia mengatakan, kata-kata yang sama juga ditujukan kepada umat abad ini. Termasuk umat di Timika, Papua, dan Indonesia.

“Jangan takut, sebuah teguran bagi mereka yang tidak punya nyali untuk bicara tentang kebenaran. Tapi bisa juga peneguhan bagi calon-calon nabi yang berani bersuara,” kata Pastor Amandus yang juga mengonfirmasi Seputarpapua untuk mengabarkan suara kenabian ini.

Amandus menyebut “jangan takut” diartikan dalam konteks pemberani menyampaikan kebenaran.

IKLAN-TENGAH-berita

Ia mengangkat seruan 57 imam asli Papua pada Senin 8 Juli lalu, di rumah Imam Projo Keuskupan Jayapura. Seruan para pastor Katolik pribumi dari lima keuskupan se-region Papua itu berisi tiga poin.

Pertama tentang rasisme, kedua tentang menolak ketidakadilan, dan ketiga menolak segala bentuk kekerasan kepada umat Tuhan di Tanah Papua.

Prev1 of 5

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar