Setahun Dicuri, Satlantas Kembalikan Sepeda Motor ke Pemiliknya

Kanit Laka Satlantas Polres Mimika menyerahkan sepeda motor curian yang terlibat kecelakaan kepada pemiliknya, Rabu (3/8/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Kanit Laka Satlantas Polres Mimika menyerahkan sepeda motor curian yang terlibat kecelakaan kepada pemiliknya, Rabu (3/8/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika, Papua Tengah, Rabu (3/8/2022), mengembalikan 1 unit sepeda motor curian kepada pemiliknya.

Sepeda motor Honda Beat berwarna merah-hitam diserahkan langsung Kanit Laka, Ipda Sarifudin kepada pemiliknya, Elia Tangdiongga (45) warga Nawaripi.

Dijelaskan Ipda Sarifudin, sepeda motor tersebut sebelumnya terlibat kasus kecelakaan yang kemudian diamankan ke Kantor Satlantas.

Ketika seorang pria yang mengaku sebagai pemilik hendak mengambil sepeda motor tersebut, yang bersangkutan tidak membawa surat-surat kepemilikan kendaraan sepeda motor. Akhirnya petugas menyuruh yang bersangkutan untuk pulang mengambil surat-surat yang dimaksud.

“Orang itu tidak kembali lagi sampai sekarang. Akhirnya kita lacak di kantor Samsat dan kita temukan pemiliknya. Bersyukur juga nomor HP pemiliknya masih aktif, lalu kita telepon,” jelas Ipda Sarifudin.

Kondisi sepeda motor dalam keadaan rusak, bahkan warna merah-hitam bukan merupakan warna asli sepeda motor tersebut, melainkan warna biru-hitam.

Begitu pula nomor polisi (Nopol) yang digunakan yakni PA1219RA adalah palsu, aslinya adalah PA2397HN.

Sementara itu pemilik motor Elia Tangdiongga menjelaskan, sepeda motor miliknya hilang sejak bulan Juli 2021 di jalan WR Soepratman (jalan Petrosea).

Saat itu, Elia memarkir sepeda motor di badan jalan tidak lupa mengunci stang, lalu masuk ke area kebun miliknya.

Saat keluar dari kebun, sepeda motor miliknya sudah hilang dari tempatnya parkir. Terkait hal itu, Ia hanya menyampaikan kepada kerabat dan keluarga untuk membantu pencarian, namun belum juga ketemu dalam 1 tahun itu.

“Sudah dicari-cari, tapi belum ketemu. Ini bersyukur sudah ketemu sama polisi, saya di telepon,” ujarnya.

Elia yang membawa pulang sepeda motornya harus mengeluarkan lagi biaya untuk memperbaiki. Sebab kondisi kendaraan khususnya bagian bodi dalam kondisi rusak akibat kecelakaan.

“Terimakasih kepada bapak-bapak petugas yang sudah bekerja keras temukan motor saya, kemudian menelepon saya untuk ambil ini motor,” ucapnya.

Reporter: Saldi
Editor: Aditra

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.