Setelah Ditetapkan Tersangka, Mantan Kapus Wania Penuhi Panggilan Polres Mimika

DATANG | NL saat mendatangi Polres Mimika bersama kuasa hukumnya. (Foto: Muji/SP)
DATANG | NL saat mendatangi Polres Mimika bersama kuasa hukumnya. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada Puskesmas Wania, mantan Kepala Puskesmas (Kapus) Wania NL, Rabu (4/11) mendatangi Satreskrim Polres Mimika.

“Iya hari ini, mantan Kapus Wania sudah datang untuk memenuhi pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto, Rabu.

Pemanggilan NL dalam dugaan kasus korupsi pada Puskesmas Wania ini sudah ketiga kalinya. Dimana yang pertama, pada saat menjadi saksi.

Kedua, setelah penetapan tersangka, namun yang bersangkutan tidak hadir karena sakit.

“Dan ketiga ini, yang bersangkutan kooperatif datang dengan didampingi kuasa hukumnya,” katanya.

Pemeriksaan ini untuk melengkapi berkas perkara kasus dugaan korupsi. Selanjutnya, Polres Mimika akan berkoordinasi dengan kejaksaan setempat.

“Untuk masalah penahanan, kami lihat nanti bagaiamana,” ujarnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Mimika, 22 Oktober 2020 lalu menetapkan satu orang tersangka atas kasus dugaan korupsi di Puskesmas Wania.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan