Siap Belajar Tatap Muka, SDN Sempan Barat akan Cek Suhu Tubuh Siswa Sampai Tukang Ojek

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PROKES | Jalur masuk siswa dan tempat cuci tangan di SDN Sempan Barat. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)
PROKES | Jalur masuk siswa dan tempat cuci tangan di SDN Sempan Barat. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua telah mengijinkan kembali aktivitas belajar tatap muka di sekolah hanya untuk siswa kelas 6 SD, kelas IX SMP dan Kelas XII SMA.

Persiapan-persiapan mulai dilakukan sekolah-sekolah, salah satunya SD Negeri Sempan Barat untuk menghadapi proses belajar tatap muka yang akan dimulai Senin (22/3/2021).

Kepala SD Negeri Sempan Barat, Jems Parera mengungkapkan, salah satu persiapan ialah membentuk tim satgas Covid-19 dan menyiapkan alur masuk siswa mulai dari pintu gerbang hingga masuk ke kelas.

Katanya, semua persiapan sudah rampung 100 persen dan kini hanya menunggu persetujuan orang tua siswa.

Ada 128 siswa kelas 6 yang harus mengikuti belajar tatap muka, ia berharap semuanya bisa mengikutinya karena ini penting untuk persiapan ujian akhir.

“Tapi semua tetap dikembalikan kepada orang tua. Orang tua yang setuju akan menandatangani surat pernyataan diatas materai 10.000. Yang belum siap, bisa tetap menjalankan metode sebelumnya,” katanya saat diwawancara di kantornya, Jalan Sam Ratulangi, Kamis (18/3/2021).

Pihak sekolah juga sudah mengirimkan video simulasi pembelajaran tatap muka kepada orang tua, rencananya Jumat (19/3/2021) juga akan dilakukan pertemuan.

Jems menjelaskan, teknis belajar tatap muka yang disiapkan SDN Sempan Barat ialah tim satgas covid-19 menjemput siswa di depan pintu gerbang sekolah dan mengarahkan siswa untuk cuci tangan, kemudian dilanjutkan dengan mengecek suhu tubuh siswa dan selanjutnya mengarahkan siswa masuk ke kelas tanpa bersentuhan dengan teman atau guru.

Berita Terkait
Baca Juga