Sidak ke Kelurahan dan Distrik, Sekda Gomar Terima Keluhan Soal Honorer

Sekda Kabupaten Mimika Michael Gomar saat melakukan Sidak dan bertemu dengan Kepala Distrik Wania, Richard Wakum. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Sekda Kabupaten Mimika Michael Gomar saat melakukan Sidak dan bertemu dengan Kepala Distrik Wania, Richard Wakum. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Sekertaris daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah kantor distrik dan kelurahan di Kota Timika, Kamis (17/6/2021).

Sekda menjelaskan dari beberapa distrik yang sudah dikunjungi ada beberapa kendala dan usulan yang disampaikan.

Salah satunya adalah honorer yang selama ini diberdayakan di kantor distrik sementara dirumahkan, diharapkan bisa cepat diaktifkan kembali.

“Ada masukan untuk honorer segera diaktifkan, tetapi kami akan melihat kebutuhan atau hasil Assessment yang dilakukan dahulu,” jelas Gomar kepada awak media saat Sidak ke Kelurahan Kamoro Jaya, Kamis (17/6/2021).

Dalam Sidak yang dilakukan kata Sekda, ada perbedaan yang cukup signifikan antara pelayanan di distrik yang berada di kota dengan yang di pesisir.

Khususnya soal kedisiplinan. Sehingga kata Gomar, perlu dilakukan pembenahan, dan pengawasan terutama bagi ASN ataupun Honorer yang berada di pesisir atau pedalaman.

“Karena ada pejabat tingkat distrik di pesisir yang sama sekali tidak pernah turun ke wilayahnya. Masyarakat bahkan tidak mengenal pejabatnya,” ungkap Sekda Gomar.

Kemudian di wilayah Kota Timika, dirinya berharap bisa menemukan dan mendengar langsung masukan dan kendala yang terjadi tingkat kelurahan hingga distrik.

“Semua ini dilaksanakan agar kelurahan dan distrik bisa melakukan pelayanan secara maksimal. Semua kemajuan itu tergantung pada kepemimpinan kepala distrik, yang harus disiplin kepada semua pejabat tingkat lurah baik ASN dan honorer hingga kampung,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.