Sidang Anggota KKB di Timika Dipimpin Hakim PN Jakarta Utara

Kejari Mimika, M Ridhosan. Foto: Muji/SP
Kejari Mimika, M Ridhosan. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Sidang salah satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), IS di Timika, Papua dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sidang tersebut juga akan dipimpin Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Memang benar pelaksanaan sidang majelis hakimnya dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara,” kata Kepala Kejari Mimika M Ridhosan saat ditemui di Kantor Kejaksaan Mimika, Jumat (23/10).

Dikatakan, sidang dipimpin Majelis Hakim dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara sesuai keputusan Mahkamah Agung.

Terkait sidang tersebut, kata dia, Kejari Mimika sudah ijin ke Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajari) Papua untuk melaksanakan keputusan Mahkamah Agung.

“Kemarin Kasi Pidum Kejari Mimika sudah melimpahkan berkas ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Untuk jadwal sidangnya akan dilakukan pada 27 Oktober 2020 nanti,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Pelaksanaan persidangan nanti akan dilakukan secara virtual. Terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan kuasa hukum terdakwa berada di Mimika. Sementara untuk Majelis Hakim berada di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Untuk pelaksanaannya Kasipidum sudah ke Jakarta Utara untuk melakukan koordinasi. Karena di Pengadilan Negeri Jakarta Utara sidangnya bisa mencapai ratusan. Sehingga perlu dilakukan koordinasi, agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar.

“Untuk sidang virtualnya di Mimika, apakah di Mako Yon B Brimob atau di Kantor Kejari Mimika. Kalau di kantor ini, kami memiliki fasilitas yang memadai, sehingga tidak ada masalah,” tuturnya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar