Sisi Selatan Bundaran Petrosea akan Dibangun Taman Permudah Warga Berfoto

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH didampingi Kadis Pekerjaan Umum, Robert Mayaut meninjau pembangunan Bundaram Petrosea, Selasa (2/3/2021). (Foto: Anya/Seputarpapua)
TINJAU | Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH didampingi Kadis Pekerjaan Umum, Robert Mayaut meninjau pembangunan Bundaram Petrosea, Selasa (2/3/2021). (Foto: Anya/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika berencana membangun sebuah taman di sisi selatan Bundaran Petrosea di Jalan Cenderawasih.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng usai meninjau pekerjaan di sekitar bundaran menjelaskan ada kemiringan untuk pemasangan trotoar.

Ini akan diluruskan agar kendaraan yang melintas baik putar balik maupun keluar dari bundaran terlihat lebih rapi.

“Tadi kita lihat hanya sedikit-sedikit saja yang akan berubah yang akan sesuai dengan harapan kita,” ungkapnya saat meninjau di Bandara Mozes Kilangin, Selasa (2/3/2021).

Sementara untuk jalan lama tepatnya di sisi selatan atau jalan tembusan dari Irigasi yang kini sudah dibuat pembatas dengan trotoar, akan dibuat taman.

“Yang jalan lama itu rencananya akan kita buat taman,” katanya.

Taman ini tujuannya agar bagi warga yang mungkin saja ingin berfoto dengan latar patung-patung di bundaran tidak harus langsung masuk dengan kendaraan ke tengah bundaran tetapi bisa parkir di sisi selatan Bundaran.

“Cukup mereka bisa duduk-duduk di taman yang kita siapkan,” jelasnya.

“Mereka bisa parkir mobil dan bisa foto langsung dengan latar belakangnya kita mau bikin taman. Taman adalah salah satu desain yang tepat,” tambahnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti