Siswi SMP di Mimika Ditemukan Meninggal di Lubang Galian Tiang Pancang

Penyidik Satuan Reskrim Polres Mimika melakukan olah TKP meninggal siswi SMP dalam kubangan air galian tiang pancang pembangunan gereja. (Foto: Ist)
Penyidik Satuan Reskrim Polres Mimika melakukan olah TKP meninggal siswi SMP dalam kubangan air galian tiang pancang pembangunan gereja. (Foto: Ist)

TIMIKA | Seorang siswi kelas 1 SMP di Mimika, Papua Tengah, ditemukan meninggal dunia didalam kubangan air yang merupakan galian untuk tiang pancang pembangunan gedung salah satu gereja di Jalan Hasanuddin, Timika, Kamis (18/8/2022).

Kepala Satuan Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar mengatakan, pihaknya telah malakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pagi tadi, dan jenazah korban bernama Melina Septiani Jeliha (12), kini sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Mimika.

Rencananya siang ini akan dilakukan visum guna mencari tahu apakah ada tanda-tanda pada tubuh korban terkait kekerasan dan sebagainya.

“Keluarga sempat merasa janggal dengan kematian korban, makanya kita lakukan visum luar untuk mengecek apakah ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban,” kata Iptu Bertu.

Selain visum, penyidik juga akan memeriksa sejumlah teman bermain korban lantaran adanya informasi dari masyarakat kalau tiap sore anak-anak kerap bermain air di lubang kubangan tiang pancang tersebut.

“Karena ada informasi dari masyarakat, anak-anak kalau sore berenang-renang disitu bermain air,” ungkapnya.

Awalnya pada Rabu, 17 Agustus 2022, korban diketahui keluar dari rumah untuk bermain. Namun hingga malam hari korban tak kunjung pulang, dan keluarga pun melakukan pencarian.

Pagi harinya, ayah dan ibu korban melakukan pencarian di area pembangunan gereja yang terdapat lubang-lubang untuk tiang pancang. Disitu ditemukan sendal korban.

Saat ibu korban mengambil kayu dan menusuk-nusuk ke dalam lubang galian yang diperkirakan sedalam 1,5 meter tersebut, disitulah korban ditemukan sudah meninggal dunia.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.