SMK Negeri II Obaa Tak Miliki Ruang Kelas, Michael Gomar: Menjadi Perhatian Kami

Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar meninjau langsung kondisi di SMK Negeri II Obaa yang tidak memiliki ruangan belajar siswa. (Foto: Ist)
Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar meninjau langsung kondisi di SMK Negeri II Obaa yang tidak memiliki ruangan belajar siswa. (Foto: Ist)

TIMIKA | Kurang lebih 6 tahun berjalan SMK Negeri II Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan tidak memiliki  ruang kelas sendiri. Aktivitas belajar mengajar terpaksa dengan meminjam 7 ruangan di gedung SD Inpres Kepi.

Kepala SMK Negeri II Obaa, Netalia Masbait Kelanit berharap Penjabat (Pj) Bupati Mappi Michael R. Gomar memperhatikan kondisi tersebut, serta dapat membangun gedung sekolah untuk mereka.

Menyikapi kondisi tersebut, Pj Bupati Michael Gomar langsung mendatangi lokasi sekolah, Jumat (26/8/2022). Terpantau lahan yang seharusnya juga dibangun gedung untuk belajar siswa itu, hanya terdapat dua unit gedung, yakni untuk kantor guru dan laboratorium komputer.

Dihadapan Pj Bupati, Kepala SMK Negeri II Obaa menjelaskan saat ini belum memiliki gedung atau ruang belajar siswa, sehingga terpaksa meminjam 7 ruangan di SD Inpres Kepi untuk kegiatan belajar-mengajar.

Netalia Masbait Kelanit juga menyebut, sekolah yang mulai beroperasi sejak tahun 2016 ini, belum mendapat perhatian khusus dari Pemerintah setempat dalam hal membangun ruang belajar. Padahal kondisi SMK Negeri II Obaa sudah beberapa kali disampaikan ke Pemerintah.

“Bapa Pj Bupati, hari ini kami sangat bersyukur dan berterimakasih sekali. Karena bapa sudah datang melihat langsung dan mendengar keluhan kami terkait kondisi kami di SMK Negeri II Obaa ini,” ucap Netalia.

Ia juga mengatakan, untuk masalah lahan jika pemerintah berkenan membangun ruang belajar, kini sudah tersedia. Bahkan lahan yang dimaksud sudah ada disiapkan sejak lama dan tanpa memiliki kendala kepemilikan.

“Kami sangat berharap agar SMK Negeri II Obaa memiliki gedung sekolah sendiri,” harapnya.

SMK Negeri II Obaa saat ini memiliki siswa sebanyak 256 orang yang dibagi dalam 9 rombel.

Menanggapai hal itu, Pj Bupati Mappi Michael Gomar menyampaikan bahwa hal ini akan menjadi perhatian khusus Pemkab Mappi untuk di prioritaskan di tahun 2023.

“Kami hari ini datang melihat kondisi yang ada, dan saya juga datang kesini dengan mengajak pak Plh Kadis Pendidikan dan para Kabid. Kita bersama-sama melihat langsung kondisi yang ada, dan ini menjadi perhatian kami,” kata Gomar.

“Jadi, tahun ini kita akan berusaha memperbaiki jalan masuk ke sekolah untuk membantu kelancaran pembangunan,” imbuhnya.

Lokasi SMK Negeri II Obaa sendiri terletak di bilangan jalan bandara, atau tepatnya di Kilometer 04, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi.

 

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.