SMK PK Yapis Timika Adakan Halal Bihalal dan Pelepasan Anak Didik Angkatan X

Salah satu siswi SMK Yapis Timika mendapat ucapan dari Wabup Johannes Rettob dan pengurus sekolah. (Foto: Arifin/SeputarPapua)
Salah satu siswi SMK Yapis Timika mendapat ucapan dari Wabup Johannes Rettob dan pengurus sekolah. (Foto: Arifin/SeputarPapua)

TIMIKA | SMK Pusat Keunggulan Yapis Timika, Kabupaten Mimika, Papua mengadakan acara pelepasan siswa-siswa angkatan X tahun ajaran 2021/2022 sekaligus dirangkai dengan Halal Bihalal dengan mengusung tema “Membentuk insan cerdas, trampil, inovatif yang berakhlakul karimah, serta memiliki daya saing global”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware, Timika, Papua, pada Senin (16/5/ 2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Wabup Kabupaten Mimika, Johannes Rettob, perwakilan PT Freeport Indonesia dan sejumlah instansi terkait sebagai Mitra SMK PK Yapis Timika.

Kepala Sekolah SMK PK Yapis, Sahaka Rumagia mengatakan, acara ini sengaja dikemas bersama dengan Halal Bihalal sebagai ajang maaf-maafan antara jajaran pengurus sekolah, orang tua murid, alumni maupun siswa-siswi yang hadir.

“Kita mengadakan Halal Bihalal dalam rangka tersebut, barangkali kami dari pihak sekolah yang tidak sempat mendatangi rumah-rumah orang tua daripada siswa, dengan momen ini kita bisa saling memaafkan,” terang Sahaka.

Ia juga menyampaikan, acara ini juga bertepatan dengan 10 tahun perjalanan SMK PK Yapis dalam menciptakan putera-puteri terbaik.

Momen ini juga sebagai pembelajaran bagi jajaran staf pengajar SMK PK Yapis atas seluruh pencapaian sejak awal berdirinya SMK PK Yapis hingga sekarang.

“Sepuluh tahun berdirinya SMK PK Yapis, sudah banyak hal-hal yang dicapai dan diraih, dari situlah kita coba untuk melakukan evaluasi,” kata Sahaka.

Selain itu SMK PK Yapis juga menjadi salah satu sekolah yang masuk dalam Otsus jilid II, dimana sekolah swasta di Timika yang digadang-gadang sebagai sekolah Pusat Keunggulan.

Diketahui sebanyak 138 siswa-siswi SMK PK Yapis Timika yang menjadi peserta ujian nasional tahun pelajaran 2021-2022.

Selanjutnya mereka akan mempersiapkan diri untuk menghadapi pengumuman hasil ujian kelulusan sekolah pada bulan Juni mendatang.

“Semoga dari kerja keras siswa-siswa dan para jajaran staf, akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan,” terang Sahaka.

Acara tersebut kemudian ditutup dengan prosesi pelepasan siswa-siswi SMK PK Yapis Timika Timika yang ditandai dengan penamatan kepada para siswa-siswi angkatan 2021-2022.

reporter : Arifin
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.