seputarpapua.com

SMP YPPK Lecocq D’Armanville Kokonao Tetap Jalankan KBM Tatap Muka

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SEKOLAH | Sekolah SMP YPPK Lecocq D'Armanville Kokonao. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
SEKOLAH | Sekolah SMP YPPK Lecocq D’Armanville Kokonao. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | SMP YPPK Lecocq D’Armanville Kokonao, Distrik Mimika Barat, Mimika, Papua tetap menjalankan sekolah tatap muka meski di tengah Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Pjs. Kepala Sekolah, Heny Susenik saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/4/2021).

Dijelaskan sekolah dengan jumlah siswa sekitar 210 siswa ini sudah menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama dua bulan sejak marak Pandemi Covid 19.

“KBM sudah jalan dua bulan ini karena disini zona hijau, gejala di puskesmas juga tidak ada, kami jalankan seperti biasa KBMnya karena internet terbatas dan anak – anak juga tidak punya perangkat berbasis android,” jelas Heny.

Kemudian, siswa juga bukan hanya di satu wilayah yang bersekolah di YPPK Lecocq D’Armanville Kokonao namun banyak anak dari kampung tetangga hingga dari Distrik Mimika Barat Jauh, Potowayburu.

“Untungnya asrama menampung mereka, awalnya memang orang tua ada yang takut tapi kami coba pendekatan dan meyakinkan orang tua bahwa kita intensifkan sekolah dengan rasa aman,” kata Heny.

Sejak tahun lalu, saat maraknya Covid 19, pihak sekolah mencoba dengan pembelajaran guru kunjung, dimana para guru mendatangi rumah – rumah siswa, karena para guru tidak memiliki transportasi akhirnya diubah ke guru tunggu. Para guru menunggu di sekolah lalu para siswa datang dan mengambil tugas.

“Tapi itu tidak efektif sehingga kami coba untuk tatap muka dari Senin sampai Sabtu tapi sebelumnya 45 menit belajar, sekarang kami kurangi jadi 35 menit saja,”tuturnya.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga