Soal Jatuhnya Pesawat di Danau Sentani, Tiga Karyawan MAF Diperiksa

Di Sentani, Warga Digemparkan Temuan Dugaan Paket Bom
AKBP Victor Mackbon (Dok/SP)

SENTANI | Kepolisian Polres Jayapura bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Papua mulai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi soal jatuhnya pesawat di Danu Sentani.

Hal ini dilakukan guna mengungkap penyebab kecelakaan pesawat Kodiak milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani pada Selasa (12/5) pagi lalu.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang berkaitan dengan pesawat.

“Kita bersama KNKT tengah melakukan investgasi terkait jatuhnya pesawat milik MAF pada hari Selasa lalu. Investigasi ini untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, kepada pers di Sentani, Minggu (17/5) siang.

Kapolres menyebut, sejauh ini sudah ada tiga orang saksi yang dipanggil, dan diperiksa terkait jatuhnya pesawat Kodiak dengan nomor registrasi PK-MEC tersebut.

“Sampai hari ini sudah ada 3 saksi dari internal MAF yang diperiksa berkaitan dengan pesawat, dan rencananya juga kita akan memeriksa sejumlah saksi yang melihat langsung jatuhnya pesawat di Danau Sentani,” ungkapnya.

Selain itu, Mantan Kapolres Mimika ini berharap agar barang bukti pesawat secepatnya diangkat untuk memudahkan proses penyelidikan jatuhnya pesawat tersebut.

“Kita harap barang bukti pesawat bisa diangkat dalam waktu dekat agar membantu tim dalam melakukan penyelidikan terkait jatuhnya pesawat,” ujarnya.

Untuk diketahui, pesawat Kodiak dengan nomor registrasi PK-MEC milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jatuh di danau sentani pada Selasa (12/5) pagi sekitar pukul 07.29 WIT.

Akibat kecelakaan tersebut, pilot Joice Chaisan Lin Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat meninggal dunia.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra
Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.