Soal Rolling Jabatan, Bupati Eltinus: Ada yang Senang, Ada yang Sedih

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan bahwa mutasi pejabat di lingkup pemerintahan bukanlah hal uang baru tetapi merupakan hal biasa.

“Ada yang terima dengan senang dan ada yang terima dengan sakit hati, sedih dan lain-lain,” kata Eltinus saat memimpin apel gabungan di Lapangan Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (20/7).

Hal ini berkaitan dengan adanya polemik yang terjadi pasca Bupati Mimika Eltinus Omaleng melakukan mutasi sekaligus melantik pejabat pada Jumat (17/8) lalu.

Hal ini mulai menarik perhatian sebagian besar masyarakat Mimika bahkan ada yang berencana melakukan aksi demo.

Bupati bahkan meng-analogikan, ia yang minum semua orang mabuk. Pernyataan ini menyikapi riak yang terjadi pasca rolling pejabat di lingkup Pemkab Mimika.

“Saya minum malam Jumat, hari Jumatnya saya mabuk kok seluruh masyarakat Mimika ikut mabuk? Luar biasa, satu orang minum kok semua orang mabuk,” katanya sembari tertawa kecil.

Bupati mengaku heran, dengan dilakukan mutasi pejabat, bukan hanya ASN yang tidak setuju tetapi seluruh masyarakat.

“Tapi saya heran semua orang ikut sedih, ikut ribut, malah masyarakat lagi ikut ribut apa urusan masyarakat dengan pemerintah? Itu herannya,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan