Softball dan Baseball Papua Target Emas di PON XX

Tim Softball Putri PON Papua.
Tim Softball Putri PON Papua

JAYAPURA | Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Provinsi Papua menargetkan 1 medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober 2021 mendatang.

Kepastian menargetkan 1 medali emas, dikarenakan para atlet yang saat ini menjalani pemusatan latihan (TC) di Senayan, Jakarta menunjukan peningkatan signifikan.

Ketua Pengprov Perbasasi Papua Jan Jap Ormuseray mengatakan, timnya sejak menjalani TC di Jakarta sudah melakukan berbagai ujicoba dengan tim lokal, dan tim PON DKI Jakarta yang hasilnya sangat memuaskan.

Apalagi para atlet dilatih oleh pelatih asal Filipina, Ulysis Meija.

“Ada dua pelatih asal Filipina yang sudah kita kontrak yang ditangani langsung. Kedua pelatih ini sudah memiliki pengalaman tangani Softball di China, mereka sudah meningkat dari ujicoba dengan Softball Putri DKI selalu menang. Kalau Putra saat ini belum ada lawan tanding,” ujar Ormuseray di Jayapura, Rabu (21/7/2021).

Kendati optimis targetkan medali emas, namun dia tak menapik masih ada persoalan perihal belum rampungnya fasilitas penunjang dan peralatan yang belum dipasang pada lapangan pertandingan Softball dan Baseball dikawasan Uncen, Kota Jayapura dan Auri, Kabupaten Jayapura.

“Lapangan Softball dan Baseball ini di Uncen dan Auri harusnya sudah selesai 1 bulan sebelum PON XX. Itu supaya kita punya tim PON bisa lakukan penyesuaian, tapi kenyataan di lapangan, penunjang lapangan dan peralatan belum selesai. Contoh Uncen itu akses jalannya belum selesai,” tuturnya.

“Kita target 1 medali emas dari nomor Softball Putri karena mereka (atlet) sudah langganan Timnas Indonesia. Kita ada 5 atlet menjadi andalan Softball Indonesia, jadi kita optimis medali emas. Untuk dua nomor Softball Putra dan Baseball Putra kami juga akan berusaha untuk raih medali bagi kontingen Papua,” pungkasnya.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.