Sopir Truk Hilang di Kabupaten Puncak, Diduga Ditembak

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Seorang sopir truk bernama Nober Palintin menghilang setelah terdengar suara tembakan oleh warga di Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (11/5/2022).

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia yang dikonfirmasi Seputarpapua.com via telepon membenarkan hilangnya Nober Palintin.

Ia mengatakan, sebelumnya petugas keamanan mendapat informasi dari warga bahwa seorang sopir truk ditembak di area kali saat mencari pasir, lantaran warga sempat mendengar suara tembakan.

“Dia kan cari pasir di kali. Terus Infomasi dari masyarakat, dia ditembak,” kata Kompol I Nyoman Punia.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas keamanan setempat merespon ke tempat kejadian perkara (TKP).

Namun upaya pencarian yang dilakukan sejak pukul 10.30 WIT tersebut belum membuahkan hasil, petugas belum menemukan sosok Robert disekitar TKP.

“Sampai sekarang saya belum bisa menemukan semua barang bukti di TKP, yang jelas orangnya sudah tidak ada (di TKP), truknya saja yang ada,” ujarnya.

“Setelah kami cek semua disana, jejak tidak ada semua. Sampai sekarang kami masih melakukan pencarian. Untuk truk sudah kami amankan di Polres,” imbuhnya.

Upaya pencarian korban oleh petugas keamanan untuk sementara dihentikan, lantaran cuaca di wilayah itu sedang hujan, ditambah lagi lokasi pencarian berada di area kali.

Bahkan, Kapolres belum bisa memastikan kebenaran informasi yang diterima bahwa korban ditembak.

“Kami belum bisa simpulkan apakah itu benar ditembak, karena kami belum mendapatkan buktinya. Kami juga belum memeriksa saksi-saksi,” pungkasnya.

Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung mengatakan, hilangnya korban masih dalam pendalaman aparat keamanan di Ilaga.

“Info yang saya terima dari Ilaga demikian, namun saat ini masih dalam proses pendalaman oleh aparat keamanan di Ilaga,” kata Letkol Denny saat dikonfirmasi seputarpapua.com.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.