Speadboat Hilang di Perairan Timika-Asmat, Tim SAR Kerahkan 3 Perahu Karet untuk Pencarian

KERAHKAN | Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mengerahkan perahu karet mencari Speedboat berpenumpang 6 orang yang hilang. (Foto: Ist/Seputarpapua)
KERAHKAN | Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mengerahkan perahu karet mencari Speedboat berpenumpang 6 orang yang hilang. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Papua, mengerahkan tiga unit perahu karet merespon laporan adanya speedboat yang hilang dalam perjalanan Timika menuju Asmat.

Laporan Speedboat hilang baru diketahui pada Kamis, 22 Juli 2021. Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat menerima laporan warga bernama Riswandi sekitar pukul 10.30 WIT.

Riswandi yang merupakan keluarga korban menerangkan bahwa, Speedboat berkekuatan 85 PK dengan penumpang enam orang tersebut berangkat dari Timika menuju Asmat pada Rabu, 21 Juli 2021 sekitar pukul 11.00 WIT. Kemudian direncanakan tiba di Asmat empat jam setelah keberangkatan. Namun hingga dilaporkan, Speedboat belum juga tiba.

Selanjutnya, setelah melapor, keluarga korban mendapat informasi bahwa speedboat yang dicari berada disekitar Pulau Tiga. Mendapat informasi itu, keluarga korban menggunakan dua unit Speedboat menuju lokasi yang dikabarkan, namun pencarian hingga malam hari, belum berhasil menemukan Speedboat dan para korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M. Randang, Jumat (23/7/2021) pagi, memberangkatkan tim rescue menggunakan tiga unit armada berupa perahu karet dan melakukan penyisiran pada rute yang dicurigai sering dilewati Speedboat tersebut.

“Hingga saat ini tim rescue masih melakukan pencarian,” kata George.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.