Speedboat Pemerintah Papua Ditumpangi Anggota DPRP Dilaporkan Hilang Kontak

TIMIKA | Speedboat milik Pemerintah Provinsi. Papua yang membawa delapan orang dilaporkan hilang kontak di perairan Tanjung Andei, Kepulauan Yapen, pada Sabtu 16 Juli 2022, sekitar pukul 12.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Timika, Minggu (17/7/2022), mengatakan kejadian tersebut di laporkan oleh warga bernama Marvin Rumkorem, bahwa telat terjadi lost contact speedboat berpenumpang anggota DPR Papua (DPRP).

“Kejadian itu baru dilaporkan oleh Marvin Rumkorem kepada anggota Polres Kepulauan Yapen, Minggu 17 Juli 2022 siang,” kata Kamal.

Kamal juga menjelaskan, speedboat yang membawa delapan orang tersebut bertolak dari Jayapura menuju Serui, pada hari Sabtu, 16 Juli 2022.

“Kemudian dari salah satu penumpang yang berada menumpangi speedboat menghubungi Marvin, bahwa speedboat yang mereka tumpangi sudah berada di sekitar perairan Pulau Kurudu atau Tanjung Andei,” jelasnya.

Berselang beberapa jam, Marvin kemudian mencoba menghubungi penumpang yang berada di speedboat tersebut, namun tidak bisa terhubung.

Hingga Minggu speedboat Pemerintah Provinsi Papua (Oprasional Dewan Perwakilan Rakyat Papua) belum juga tiba di Serui.

“Polres Kepulauan Yapen sudah berkoordinasi dengan SAR Serui dan Polsek Yapen Timur untuk melakukan pencarian,” ujar Kamal.

Adapun Kedelapan penumpang speedboat yakni, Yonas Nusi, Jefri Robaha, Alex Donggori, Akwila Waromi, Derek Maniani, Andre Fonataba, Alfred Krisipu dan Bapak Kareni.

 

reporter : Arifin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.