Speedboat Terbalik di Muara Aindua, Jenazah Korban Dievakuasi ke Timika

Perahu Motor Terbalik, Dua Penumpang Meninggal
Ilustrasi

TIMIKA | Janazah korban Speedboat yang terbalik pada Rabu sore, 22 Desember 2021 di muara Aindua, Distrik Mimika Barat Jauh, Mimika, Papua, dievakuasi ke Timika, Kamis (23/12/2021).

Kapolsek Mimika Barat Jauh, Iptu Sondy Eduard O. Tahapari mengatakan tadi pagi jenazah korban bernama Kanis Ero telah dievakuasi dari Aindua ke Potowayburu.

“Jenazah yang rombongan pastor itu sudah dievakuasi ke Potowayburu. Sudah dibawa ke puskesmas kemudian dibereskan dulu, dibersihkan dulu disana, kemudian disemayamkan,” kata Iptu Sondy saat dikonfirmasi Seputarpapua.com via telepon.

Informasi selanjutnya yang diterima Kapolsek, rombongan yang membawa jenazah almarhum Kanis Ero siang ini sudah bergeser ke bandara Potowayburu menunggu pesawat jemputan dari Timika.

“Pesawat dari Timika sudah berangkat. Pesawat berangkat itu atas koordinasi kami dengan pak wakil bupati. Nanti tidak salah jam 2 atau lebih sedikit pesawat sudah landing dengan membawa para korban yang kecelakaan itu ke Timika,” jelasnya.

Ia mengatakan, dalam kecelakaan speedboat di muara Aindua, terdapat satu orang penumpang yang merupakan guru meninggal dunia. Sementara penumpang lainnya termasuk motoris dalam keadaan selamat.

Rombongan dalam speedboat tersebut dari Kampung Tapormai berencana menuju Potowayburu. Namun, saat melintas muara Kampung Aindua, speedboat mengalami kecelakaan.

Saat itu karena perairan sedang ombak, motoris mengambil keputusan untuk masuk ke muara kampung Aindua. Kemudian baling-baling mesin tersangkut di jaring nelayan dan mesin mati hingga akhirnya speedboat terbalik.

Di mana, rombongan dalam speedboat itu terdiri dari Pastor Adrian, seorang suster, seorang guru (meninggal), dua anak sekolah dan dua orang motoris.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.