Stadion Surajaya Lamongan jadi Markas Persipura Jayapura

Persipura Jayapura. Foto MO Persipura
Persipura Jayapura. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Tim mutiara hitam akhirnya melabuhkan pilihannya ke Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur untuk menjadikan home base sementara pada kompetisi Liga 1 musim 2020.

Kepastian tersebut disampaikan Asisten Manajer Persipura Jayapura Ridwan Bento Madubun melalui pesan singkatnya, Jumat (2/09).

Bento panggilan akrabnya mengungkapkan, telah mendapatkan restu dari Bupati Kabupaten Lamongan H. Fadeli melalui Kadispora yang menyatakan tidak keberatan dan menyambut Boaz Solossa dan kolega untuk berdampingan dengan tim Persela Lamongan dalam penggunaan stadion selama kompetisi.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan teman-teman di Persela Lamongan, dan disambut baik oleh CEO Persela, Bapak Dr. H. Yuhronur Efendi. MBA. Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Lamongan, Pak Fadeli, atas kebaikannya memberikan ijin kepada Persipura Jayapura, dan juga kepada Bapak Yuhronur Efendi, atas kemurahan hati mau berdampingan dengan Persipura Jayapura selama Kompetisi nanti,” ungkapnya.

Menurut Bento, keputusan untuk berlabuh di Stadion Surajaya Lamongan dikarenakan Stadion Gajayana dan Kanjuruhan Malang tidak di izinkan karena akan di renovasi.

Namun hingga saat ini manajemen Persipura masih menunggu surat balasan yang akan digunakan sebagai laporan kepada PSSI dan PT. LIB sebagai operator liga untuk permohonan perubahan home base.

“Surat kami ke Walikota Malang telah dibalas dan disampaikan bahwa belum dapat mengijinkan karena akan direnovasi. Sementara surat kami ke Bupati Kabupaten Malang belum dibalas hingga saat ini, namun, kami telah mendapatkan jawaban secara lisan bahwa tidak diijinkan. Kami berharap bisa segera mendapatkan balasan suratnya, karena akan kami gunakan sebagai laporan kepada PSSI dan LIB untuk permohonan perubahan home base,” jelasnya.

Dengan dipastikannya Stadion Surajaya Lamongan menjadi pelabuhan ketiganya untuk kompetisi Liga 1 musim 2020, diharapkan adanya dukungan doa dari pecinta dan pendukung Persipura Jayapura.

“Kami juga berharap dukungan doa semua pendukung Persipura dan pecinta sepakbola tanah air agar pandemi corona bisa terkendali, dan kita bisa diijinkan untuk berkompetisi lagi,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan