Staf KPU Yahukimo Korban Pembunuhan OTK Dipulangkan ke Kampung Halaman

Jenazah korban Hendri Jovinski saat dievakuasi ke Bandara Sentani (Foto: Fnd/SP)
Jenazah korban Hendri Jovinski saat dievakuasi ke Bandara Sentani (Foto: Fnd/SP)

JAYAPURA | Staff KPU Kabupaten Yahukimo, Papua, Hendri Jovinski yang menjadi korban pembunuhan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Selasa (11/8) kemarin tiba di Bandara Sentani menggunakan pesawat Smart Air sekitar pukul 11.30 WIT.

Kedatangan korban Hendri Jovinski disambut langsung oleh puluhan staf dan anggota KPU serta Bawaslu yang sudah menunggu di Bandara Sentani sejak pagi.

Jenazah lalu dibawa ke Masjid Al Aqsa Sentani untuk di salatkan sebelum diterbangkan ke kampung halamannya.

Usai di shalatkan, dilakukan penghormatan terakhir oleh seluruh staff dan anggota KPU sebelum diterbangkan.

Korban diterbangkan dari Bandara Sentani menggunakan menuju Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melalui Jakarta menggunakan maskapai garuda pada pukul 14.00 WIT.

Komisioner KPU Papua, Fransiskus Antonius Letsoin, yang ditemui di Bandara Sentani menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Hendri Jovinski.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kejadian ini tentunya sangat mengagetkan dan membuat kami sangat terpukul karena salah satu petugas kami meninggal dunia dengan cara seperti ini. Kami menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya staff KPU Yahukimo ini,” katanya kepada wartawan di Sentani, Rabu (12/8) siang.

Fransiskus menyebut, korban merupakan pegawai baru di KPU Yahukimo. Korban dilantik menjadi ASN pada bulan Juni dan ditempatkan di KPU Kabupaten Yahukimo.

“Setau saya korban baru dilantik menjadi ASN pada bulan Juni kemarin, dia baru dua bulan menjalankan tugasnya disana,” akunya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar