seputarpapua.com

Subden POM AD Timika Selidiki Penembakan Warga di Poumako

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERJAGA | Aparat keamanan masih berjaga-jaga di area Poumako, lokasi dimana warga melakukan aksi blokade jalan. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
BERJAGA | Aparat keamanan masih berjaga-jaga di area Poumako, lokasi dimana warga melakukan aksi blokade jalan. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Saat ini Subden POM AD Timika tengah melakukan penyelidikan, terkait penembakan terhadap salah satu warga yang terjadi di Poumako, pada Minggu (7/3/2021) pasca bentrok dua warga.

Komandan Subden POM Timika, Kapten POM Joko Hermawan mengatakan, terkait penembakan terhadap salah satu warga di Poumako yang diduga dilakukan oleh oknum anggota prosesnya masih penyelidikan

Penyelidikan ini dilakukan karena menerapkan azas praduga tak bersalah. Ditambah lagi, pada saat peristiwa ada dua satuan di tempat kejadian perkara (TKP).

Karenanya, untuk mengetahui pasti siapa oknum anggota yang melakukan penembakan, maka memerlukan bukti kuat untuk bisa menjerat siapa yang sebenarnya mengeluarkan tembakan pada saat itu.

“Semua memerlukan bukti dan saksi. Dan ini masih dalam proses penyelidikan, untuk mengumpulkan bahan-bahan dan sebagainya,” kata Kapten Joko saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (9/3/2021).

Kata dia, tentunya penyelidikan dilakukan, dengan menggali sumber-sumber yang ada. Serta koordinasi dengan pihak kepolisian, baik Kasat Reskrim Polres Mimika maupun Kapolsek KP3 Laut Pomako.

“Kalau nanti kami temukan bukti dan saksi yang kuat, maka bisa dinaikkan kepada tingkat penyidikan dan pemeriksaan,” ujarnya.

Menyangkut peluru yang ditembakkan saat kejadian, Kapten Joko mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan, peluru itu ditembakkan dari senjata mana. Karenanya ini, diperlukan penyelidikan untuk dapat data yang akurat.

Berita Terkait
Baca Juga