Sudah 120 PKL Terdaftar untuk Direlokasi ke Pasar Sentral Timika

SOSIALISASI | Tim gabungan saat melakukan sosialisasi langsung kepada salah satu PKL yang ada di Jalan Budi Utomo. (Foto: Muji/SP)
SOSIALISASI | Tim gabungan saat melakukan sosialisasi langsung kepada salah satu PKL yang ada di Jalan Budi Utomo. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Sebanyak 120 Pedagang Kaki Lima (PKL) dilaporkan sudah mendaftarkan diri untuk direlokasi ke Pasar Sentral Timika, Mimika, Papua.

Jumlah itu dibeberkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika, Michael R Gomar.

Menurut Gomar, hingga Jumat (16/10) sore sudah 120 PKL yang sudah mendaftarkan diri untuk direlokasi ke Pasar Sentral Timika, setelah pihaknya bersama tim gabungan memberikan sosialisasi.

“Update sampai dengan hari ini Jumat, 16 Oktober 2020, jumlah yang sudah mendaftar sebanyak 120 PKL,” tulis Gomar dalam grup whatsapp pembaca seputarpapua.com, Jumat sore.

Sebelumnya Gomar mengatakan, para PKL yang mendaftarkan diri tersebut, selama ini berjualan di pinggiran jalan protokol dan depan emperan toko atau kios.

“Dalam melakukan relokasi yang dilakukan oleh tim gabungan (Disperindag, Dishub, Satpol PP, dan Kepolisian) tidak serta merta merelokasi PKL ke Pasar Sentral Timika. Namun didahului dengan melakukan sosialiasasi,” kata Gomar melalui pesan singkatnya yang diterima seputarpapua.com, Jumat siang.

IKLAN-TENGAH-berita

Gomar menjelaskan, pada relokasi PKL ke Pasar Sentral, Tim Gabungan tidak membatasi satu usaha saja.

Dalam arti, apabila satu pedagang tersebut memiliki 10 cabang usaha dagangan, silahkan mendaftarkan diri, dan pihaknya akan menyiapkan tempat.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar