Sukses Bebas Covid Jadi Andalan Sub PB Kabupaten Jayapura Menuju PON XX

Ketua Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, Matius Awaitouw. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)
Ketua Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, Matius Awaitouw. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Selain sukses administrasi, prestasi, ekonomi dan penyelenggara dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang, Klaster Kabupaten Jayapura memiliki 1 sukses terbaru yakni, sukses bebas Covid-19.

Ketua Sub Panitia Besar (PB) Kabupaten Jayapura yang juga Bupati Jayapura Matius Awaitouw memastikan sukses bebas covid menjadi andalan pada event olahraga empat tahunan itu. Apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19 dinilai masih tinggi di tanah Papua.

Oleh sebab itu, vaksinasi akan terus di gemakan kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang berada di sekitar venue PON XX Papua.

“Di Jayapura ini ada sukses bebas covid, karena itu mulai dari Distrik Sentani Timur, Sentani, dan Waibu tempat berlangsung agenda PON, seluruh warga harus divaksin,” kata Awaitouw, Selasa (6/7/2021).

“Sekarang tim sedang bergerak dan juga sudah sampaikan kepada tokoh adat untuk dukung vaksin ini karena penting. Jadi semua yang terlibat berharap tidak ada covid, baik yang datang dan tinggal di Jayapura,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Sub PB PON Kabupaten Jayapura Timotius Dametouw mengatakan, bukan hanya sukses bebas covid, namun melainkan sukses adminitrasi menjadi penting perihal penggunaan anggaran Rp94,8 miliar.

“Dalam pelaksanaan PON, ada empat sukses prestasi, penyelenggara, administrasi dan ekonomi. Nah untuk administrasi jauh hari Pemda Kabupaten Jayapura coba melakukan kolaborasi terhadap pertanggungjawaban yang dimana akan di dampaingi pihak anggaran Uncen terhadap pergeseran maupun tim keuangan kita,” katanya.

“Hal yang menyangkut mengantispasi, kedepan akan dilakukan bimtek pengelolaan keuangan yang didampingi dan diawasi langsung, sehingga tidak ada pelanggaran-pelanggaran dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, karena sukses adminitrasi sangat kami jaga,” pungkasnya.

Diketahui Klaster Sub PB Kabupaten Jayapura akan mempertandingkan 14 cabang olahraga dari 21 disiplin nomor lomba yang terdapat pada 16 venue pertandingan. Dimana akan ada sebanyak 3.372 atlet/official hadir di Kabupaten Jayapura.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.