Sukseskan Peparnas XVI Papua

Ketua Harian PB Peparnas, Doren Wakerkwa (Foto: Vidi/SP)
Doren Wakerkwa (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Ketua Harian Panitia Besar (PB) Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XVI Papua Doren Wakerkwa meminta 9 bidang yang telah dibentuk harus bekerja semaksimal, guna mensukeskan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Bumi Cenderawasih Papua.

Pasalnya event Peparnas XVI telah menjadi kesatuan bersama dengan PON XX yang tidak terpisahkan.

“Peparnas satu paket dengan PON, apalagi kita sudah lakukan CdM Metting di Solo menjelaskan kepada seluruh provinsi bahwa Papua sebagai tuan rumah telah siap gelar Peparnas,” ujar Doren Wakerkwa di Jayapura, Senin (18/1/2021).

Selain itu, bukan hanya sukses penyelenggaraan yang diharapkan, namun sukses prestasi dengan meraih medali emas sebanyak-banyaknya, karena ini mewujudkan visi misi Gubernur Papua Lukas Enembe yang inginkan kontingen Peparnas juara umum.

“Gubernur yang juga Ketua Umum PB Peparnas sangat berharap Peparnas harus berhasil dalam meraih prestasi. Oleh karena itu seluruh bidang saling koordinasi dan kerja maksimal dalam sukseskan Peparnas Papua yang menjadi kebanggaan dan kepercayaan dari Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua NPC Papua H. Jaya Kusuma mengungkapkan para atletnya sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di berbagai daerah di Indonesia demi memaksimalkan sukses prestasi.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kami sudah kirimkan beberapa atlet dari 12 cabor untuk latihan di luar Papua dan juga ada yang disini. Dan kami sudah penuhi 250 atlet untuk siap berprestasi, meski tak menampik masih lakukan seleksi, jika ada atlet yang miliki potensi. Apalagi target kita bisa memperbaiki juara sebelumnya 3 besar se-Indonesia di Jabar lalu,” pungkas Jaya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar