seputarpapua.com

Sukseskan PON XX, PB PON Serahkan Kewenangan Penuh kepada Sub Kluster

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TABUH TIFA | Perwakilian KONI Pusat dan PB PON XX Papua menabuh tifa sebagai tanda ditutupnya CdM II, Jumat (9/4/2021).
TABUH TIFA | Perwakilian KONI Pusat dan PB PON XX Papua menabuh tifa sebagai tanda ditutupnya CdM II, Jumat (9/4/2021).

JAYAPURA | Chief de Mission (CdM) Meeting II yang telah berakhir, Jumat (9/4/2021) di Sentani, Kabupaten Jayapura menjadi awal pekerjaan baru kepada Sub PB PON kluster penyeleggara yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Ada dinamika dalam CdM meeting ini, ada kebijakan-kebijakan strategi yang harus di ambil, bagaimana memberikan pendelegasian kewenangan penuh kepada Sub PB PON karena mereka yang menyelengarakan dan menerima seluruh atlet/offcial, sedangkan PB PON hanya akan menerima panitia pada saat kedatangan,” ujar Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda.

Diakui dengan banyaknya catatan yang diberikan para delegasi 33 provinsi se-Indonesia menjadi hal positif dan penting dalam mewujudkan sukses penyelengga, prestasi, administrasi dan ekonomi dari PON XX Papua.

“PB PON dan Pemprov Papua mempertaruhkan harga diri untuk seluruh rakyat Papua dan Indonesia, untuk itu kepada seluruh pengurus PB PON, baik ditingkat provinsi dan sub PB PON kabupaten/kota. Mari kita kerja dengan serius, tidak bole ada sekat-sekat, kelompok-kelompok apalagi perbedaan,” harapnya.

Dirinya meminta, delegasi 33 provinsi kembali ke daerahnya masing-masing menyampaikan kepada pimpinan daerah bahwa Provinsi Papua siap untuk menjadi tuan rumah PON, dan masyarakat Papua siap menyambut kedatangan para tamu dan kontingen.

“Kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik, untuk melayani semua orang yang datang. Kita harus berusaha dengan baik karena ini merupakan PON pertma kali yang dilakukan di bagian Indonesia timur khususnya di tanah Papua,” tuturnya.

“Dengan berbagai kekurangan, keterbatasan dan kelebihan, kami pastikan kepada para seluruh atlet yang ada diseluruh Indonesia, jangan takut dan ragu datang ke Papua. Karena Papua aman dan Papua masih dalam NKRI,” tambahnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga