seputarpapua.com

Sumatera Barat Dukung Papua Juara PON XX di Luar Pulau Jawa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua KONI Sumatera Barat, Saeful. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Ketua KONI Sumatera Barat, Saeful. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat mendukung penuh kesuksesan prestasi tuan rumah Papua menjadi juara satu di luar pulau Jawa, seperti yang diusung Gubernur Papua Lukas Enembe pada perhelatan event olahraga PON XX tahun 2021.

“Dalam pemaparan Chief de Mission II disampaikan oleh KONI, Wasrah dan Bidang-bidang PB PON semuanya sudah sistematis, memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh panitia, tapi dalam waktu 3 – 4 bulan ke depan kita yakin bahwa PON ini akan berlangsung dengan baik,” ujar Ketua Umum KONI Sumbar, Saeful, Senin (12/4/2021).

Namun yang masih menjadi perhatiannya terkait konsumsi dan pertandingan nantinya.

“Konsumsi dan pertandingan menyangkut adanya regulasi mutasi atlet. Kalau dari segi transportasi memang kan terbagi dalam 4 klaster. Kita Sumbar sangat memahami bahwa kondisi Papua dengan segala klasternya, seharusnya kontingen dari 33 Provinsi dapat menyesuaikan dengan kondisi Papua,” katanya.

Selain itu, dalam pelaksanaan PON XX, Sumbar menargetkan masuk 10 besar se-Indonesia dengan mengirimkan 186 atlet mengikuti 29 cabang olahraga.

“Kita kirim utuh karena kita mendukung Papua sebagai tuan rumah yang baik, karena di Jawa Barat kita diperingkat 11 dengan 14 emas. Tidak muluk-muluk ingin masuk dalam 10 besar dengan 16 emas. Dengan catatan Papua lebih melejit sehingga kami bisa menyelip diantara nomor-nomor yang bisa kami ambil,” ujarnya.

Ditambahkan dia bawa pada tanggal 27 September nanti kontingen dari Sumbar sudah berada di Papua.

“Sumbar mengikuti regulasi yang dibuat oleh PB PON, selain daripada itu Sumbar dengan paguyuban yang ada baik di 4 klaster kita akan coba mengetuk pemda Sumbar untuk berpartisipasi membantu PB PON tuan tumah Papua,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga