Surat Edaran Pembatasan Aktivitas Masyarakat Beredar, ini Penjelasan Pokja Covid-19 Mimika

Surat edaran yang terbitkan Pokja Covid-19 Mimika.
Surat edaran yang terbitkan Pokja Covid-19 Mimika.

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, melalui Kelompok Kerja (Pokja) Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mengeluarkan surat edaran.

Surat edaran tersebut sebagai bentuk imbauan dari Pokja kepada masyarakat menyikapi peningkatan kasus baru Covid-19 dan pasien meninggal di Mimika.

Surat edaran tersebut tertera 13 poin terkait pembatasan aktivitas masyarakat Mimika.

Wakil Ketua Pokja Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Covid-19, Yosias Lossu yang dikonfirmasi Seputarpapua.com, Selasa (24/9) membenarkan adanya surat edaran tersebut.

Menurutnya, surat tersebut baru bersifat imbauan kepada masyarakat. Sebab untuk pemberlakuannya, saat ini masih menunggu kesepakatan bersama Forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati Mimika.

“Surat edaran itu betul, tapi tunggu surat kesepakatan bersama,” kata Yosias Lossu saat dihubungi via telepon.

IKLAN-TENGAH-berita

“Itu imbauan, dan akan ada seperti itu, tapi nanti setelah ada kesepakatan bersama Forkopimda dengan Bupati, Pak Wakil Bupati baru nanti diterapkan,” sambungnya.

Dalam surat edaran Pokja Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan
Covid-19 bernomor 443.2.5/4892 tentang Pencegahan, Pengendalian, dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Mimika, dijelaskan bahwa penyebaran Cobvid-19 terus meningkat selama pemberlakuan masa new normal keempat sejak tanggal 19 Agustus sampai dengan 19 September 2020.

Maka, Pokja Covid-19 Kabupaten Mimika menyampaikan kepada seluruh pimpinan instansi pemerintahan, swasta, BUMN/BUMD, para pelaku usaha industri kecil dan menengah, pengelola pendidikan di semua jenjang mulai dari PAUD sampai perguruan tinggi, serta seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika dalam 13 poin imbauan.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar