Swiss-Belinn Timika, Hotel Bintang 3 yang Memiliki Fasilitas & Pelayanan Berkelas Internasional

GM Swiss-Belinn Timika Nalom Sidauruk
GM Swiss-Belinn Timika Nalom Sidauruk saat menikmati secangkir kopi di Amolongo Lounge. (Foto: Ist)

TIMIKA | Sebagai satu-satunya International Chain Hotel di Provinsi Papua Tengah, Swiss-Belinn Timika menjadi perhatian masyarakat dengan fasilitas dan pelayanan standar internasional dan merupakan midscale hotel (hotel skala menengah) yang berada dibawah Management Swiss-Belhotel International.

Swiss-Belinn Timika yang terletak di Jalan Cenderawasih, Kabupaten Mimika ini, mengalami peningkatan dari sisi keterisian kamar serta ruang rapat serbaguna sejak resmi beroperasi pada Maret 2023.

General Manager (GM) Swiss-Belinn Timika, Nalom Sidauruk, mengatakan bahwa pihak hotel berkomitmen memberikan pelayanan yang optimal dan lebih dekat, artinya responsif dalam menerima keluhan tamunya. Hal itu agar para tamu yang menginap atau menggelar berbagai kegiatan rapat maupun kegiatan lainnya merasa puas dengan pelayanan serta fasilitas yang ditawarkan hotel ini.

“Pelayanan serta fasilitas menjadi hal penting yang kami terus tingkatkan, termasuk keamanan dan keselamatan selama tamu menginap atau menggelar berbagai kegiatan rapat atau kegiatan sosial di hotel kami,” katanya.

Berlokasi strategis, hotel ini hanya berjarak 15 menit jika berkendara dari Bandar Udara Mozes Kilangin.

Hotel ini juga dekat dengan pusat bisnis dan kantor pemerintahan bahkan hanya berjarak 17 km ke Kuala Kencana yang merupakan kota modern di tengah hutan Kabupaten Mimika yang menawarkan hiburan dan pusat perbelanjaan, sehingga menjadikan hotel ini sebagai akomodasi yang tepat untuk kunjungan bisnis.

“Sebagai hotel bintang tiga yang memiliki jaringan hotel terluas, baik di seluruh Indonesia maupun luar negeri, Swiss-Belinn Timika memiliki standar sendiri,” kata Nalom Sidauruk.

Swiss-Belinn Timika menawarkan 109 kamar tamu dengan 5 (lima) pilihan tipe kamar; Deluxe Room, Deluxe Room Pool Access, Grand Deluxe, Business Suite dan Premier Suite.

Seluruh kamar dirancang untuk kenyamanan tamu selama menginap dan juga dilengkapi fasilitas modern, antara lain pilihan 1 atau 2 tempat tidur, mesin pembuat kopi dan teh, pengering rambut yang tersedia di seluruh tipe kamar, pemandangan ke kolam renang atau pemandangan Kota Timika serta fasilitas gratis akses internet berkecepatan tinggi.

Selain menawarkan berbagai pilihan tipe kamar, Swiss-Belinn Timika juga menyediakan fasilitas ruang rapat serbaguna yang dapat mengakomodir mulai dari 10 hingga 500 orang dengan pilihan 4 ruang rapat serbaguna dan 1 ballroom yang dilengkapi dengan fasilitas audio-visual terbaru.

Begitu juga aneka pilihan makanan dan minuman, dipersiapkan oleh tim kulinari hotel. Kemudian untuk mendukung berbagai kegiatan rapat online, seluruh ruang rapat dan ballroom dilengkapi fasilitas internet berkecepatan tinggi yang dapat diakses secara cuma-cuma.

Untuk melengkapi pengalaman menginap di Swiss-Belinn Timika, nikmati berbagai kuliner lezat dan menggugah selera di Swiss-Bistro™ yang menyajikan menu lokal dan internasional serta sarapan pagi yang disajikan dengan konsep all-you-can-eat mulai pukul 06.00-10.00 WIT.

Advertisements

Anda dapat menikmati juga aneka snack ringan ditemani pilihan kopi dan teh di Amolongo Lounge dan bar di lobi hotel yang berlokasi di lantai dasar mulai pukul 07.00-23.00 WIT.

Adapun fasilitas lainnya yaitu layanan Room Service dan Laundry. Kemudian bagi tamu maupun pengunjung hotel tidak perlu khawatir untuk masalah tempat parkir, karena Swiss-Belinn Timika memiliki tempat parkir yang sangat luas.

Sebagai hotel jaringan Swiss-Belhotel International, para tamu juga tidak perlu khawatir apabila ingin berpergian ke seluruh Indonesia bahkan menjelajah ke beberapa negara dan memilih Swiss-Belhotel sebagai pilihan akomodasi.

Advertisements

Swiss-Belhotel International menawarkan program keanggotaan yang bernama Swiss-Belexecutive Card (SBEC) Benefits. Melalui program keanggotaan ini, tamu dapat menikmati pelayanan yang eksklusif dengan mendapatkan diskon 20-35% untuk room maupun food & beverage. Fasilitas keanggotaan atau membership ini diberikan secara gratis.

“Kedepannya kami berharap Swiss-Belinn Timika akan terus menjadi akomodasi pilihan bagi para tamu yang datang ke Kota Timika atau masyarakat Kota Timika sendiri dengan berbagai fasilitas lengkap, pelayanan standar internasional serta harga yang terjangkau,” pungkas Nalom Sidauruk.

penulis : Mujiono
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan