Tadi Sore, 6 Ruko Terbakar di Kawasan Perdagangan Sorendaweri

Anggota Kepolisian Polres Supiori saat membantu memadamkan api, Rabu (9/11/2022). (Foto: Ist)
Anggota Kepolisian Polres Supiori saat membantu memadamkan api, Rabu (9/11/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Sebanyak 6 bangunan ruko di kawasan Perdagangan Sorendaweri, Kabupaten Supiori, Papua, terbakar, Rabu (9/11/2022).

Kapolres Supiori AKBP Moh. Darodjat Daimboa mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIT.

Menurut informasi dari masyarakat, api berasal dari rumah milik Bapak Luki.

“Api dengan cepat menjalar ke bangunan lain yang mengakibatkan 6 ruko juga ikut terbakar,” kata AKBP Darodjat, dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

6 ruko yang terbakar diantaranya bengkel, warung, toko pakaian, dan toko sembako.

AKBP Darodjat mengatakan, pihaknya segera merespon ke tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat informasi.

Pihaknya turut membantu memadamkan api, serta menyelamatkan barang-barang berharga milik masyarakat dari kediaman mereka yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

“Api dapat kami padamkan sekitar pukul 17.45 WIT, untuk korban jiwa tidak ditemukan namun untuk kerugian materil akan disampaikan setelah diadakan perhitungan,” jelasnya.

Untuk penyebab kebakaran, ungkap AKBP Darodjat,  masih menunggu investigasi lebih lanjut dari Satuan Reskrim Polres Supiori.

“Respon cepat dan tindakan berupa bantuan yang dilakukan oleh Polres Supiori juga mendapat apresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Supiori,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.