seputarpapua.com

Tadinya Kumuh, Begini Sensasi Baru Kawasan Kuliner Pasar Sentral Timika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
WISATA KULINER - Wisata kuliner yang berada di kawasan Pasar Sentral Timika, Sabtu (7/11). Foto: Sevianto
WISATA KULINER | Wisata kuliner yang berada di kawasan Pasar Sentral Timika, Sabtu (7/11). (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Tadinya Pasar Sentral Timika adalah kawasan kumuh penuh sampah. Pedagang bahkan enggan berjualan disana. Tapi, siapa sangka tempat ini telah berubah menjadi destinasi kuliner menarik.

Pemkab Mimika melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menyulap Pasar Sentral Timika, yang berada di Jalan Hasanuddin dengan konsep wisata kuliner kekinian yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Pada Sabtu (7/11) malam, tim liputan Seputarpapua mengunjungi kawasan tersebut. Di sana telah bertengger para pedagang dengan sistem zonasi, mulai dari kawasan penjualan buah, makanan ringan, hingga cafe tongkrongan.

Tampak animo masyarakat begitu tinggi mengisi akhir pekan di sana. Ribuan warga berbagai kalangan berduyun-duyun menikmati jajanan atau hanya sekedar jalan-jalan.

Warga yang ingin menikmati sensasi baru liburan akhir pekan, di sinilah tempatnya. Mulai berbagai macam kuliner hingga tongkrongan asyik, bisa didapatkan dalam satu kawasan sekaligus.

Pekan depan, Sabtu (14/11), Disperindag Mimika rencananya akan menggelar lomba goyang kekinian ala Tiktok. Tidak menutup kemungkinan ada kegiatan lain yang tak kalah menarik mengisi liburan akhir pekan.

Inovasi Kepala Disperindag Mimika Michael Gomar yang melibatkan tim terpadu dalam menata pasar sentral, disambut baik salah satu tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD Mimika, Yohanis Wantik.

Menata Pasar Sentral Timika bukan perkara mudah. Misalnya dengan mengerahkan kendaraan pemadam kebakaran untuk menyemprot lapak pedagang yang kumuh, hingga menutup pagar tembok yang dijebol.

Berita Terkait
Baca Juga