Tahun 2020 Dibangun, Kantor Distrik Mimika Barat Belum Difungsikan

Kantor Distrik Mimika Barat (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kantor Distrik Mimika Barat (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Kantor Distrik Mimika Barat yang terletak di Kampung Kokonao dibangun sejak tahiun 2020 dengan fasilitasi yang terbaik, namun hingga kini belum difungsikan, karena bangunan tersebut belum diresmikan.

Kepala Distrik Mimika Barat, Ernestina Takati mengatakan pihaknya sudah mengajukan permintaan agar bisa segera diresmikan namun belum mendapatkan jawaban dari pihak terkait.

“Kami sangat berharap sekali kantor baru bisa diresmikan supaya pegawai bisa aktif.
Apalagi tahun 2022 ini sudah mau masuk ke triwulan ke dua jadi kami berharap tahun ini bisa lebih baik,” kata Ernestina, Sabtu (23/4/2022).

Kantor Distrik yang lama sudah tidak bisa digunakan dan sudah mengalami kerusakan berat, sehingga menurut mereka jika Gedung Kantor Distrik belum diresmikan berpengaruh pada pelayanan karena belum bisa digunakan.

Selain itu, pegawai di distrik Mimika Barat berjumlah 27 ASN dan 10 orang Honorer. Pegawai ini pun ada yang jarang aktif karena faktor tempat kerja Kantor Distrik lama yang sudah tidak memadai.

“Kalau mau katakan aktif sejujurnya kepala distrik yah saya punya pegawai tetapi yang ada di Kota mereka sangat tidak aktif. Untuk itu saya berharap dengan adanya peresmian kantor pegawai semua bisa aktif dan mereka harus tetap berada di distrik untuk kerja,” ungkapnya.

Selain itu, perumahan untuk pegawai distrik juga terbatas dimana ada 5 kopel yang sudah ditempati oleh pegawai distrik yang tinggal di sekitar Kokonao. Rumah jabatan pun hanya ada satu yang digunakan untuk tempat tinggal sekertaris Distrik, sementara Kepala Distrik pun tidak memiliki rumah.

“Jadi kami di distrik Mimika barat belum ada rumah untuk kepala distrik,” katanya.

Selain gedung kantor akses jalan ke Gedung Kantor Distrik Mimika Barat juga menjadi salah satu kebutuhan.

“Harapan kami dinas PU, kepala dinas bersama dengan tim yang sudah pernah hadir disini,konsultasikan dan sudah tinjau mereka bilang siap membangun jembatan akses dari kantor lama ke lapangan dengan beton. Dan tahun ini kami juga sudah usul 2021 lalu mereka sudah setuju dan tahun 2022 kegiatan fisik jalan dan air bersih di dua titik yaitu di kantor lama dan baru, dan jembatan ada beberapa jembatan tahun ini akan dibangun,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.