Tahun 2023, Pemkot Alokasikan Anggaran kepada NPC Kota Jayapura

Pj Walikota Jayapura, (Frans Pekey. Foto: Vidi/Seputarpapua)
Pj Walikota Jayapura, Frans Pekey. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura akan mengalokasikan dana hibah kepada National Paralympic Committee (NPC) Kota Jayapura sebagai bentuk apresiasi atas prestasi gemilang yang telah ditorehkan pada pelaksanaan Pekan Palimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021 lalu.

“Nilainya belum kita tetapkan, tapi kita akan berikan perhatian. Alokasi anggarannya nanti ditahun 2023,” kata Pj. Walikota Jayapura, Frans Pekey, Minggu (3/7/2022).

Alokasi anggaran ini karena selain bentuk kepedulian, tapi juga sebagai penghormatan dan penghargaan atas prestasi NPC Kota Jayapura yang ditorehkan selama ini.

“Mereka sudah buktikan prestasi pada Peparnas kemarin menjadi juara umum dan sebagai besar itu atlet NPC Kota Jayapura. Dan kita apresiasi dan berikan reward karena kemarin kita belum bisa berikan hadiah untuk para juara, sehingga pemkot berikan dalam bentuk hibah alokasi,” ujarnya.

Selain bentuk apresiasi, kata Pekey bahwa alokasi anggaran ini juga untuk pembinaan atlet kedepan.

“Supaya pembinaan kedepan bisa berjalan dengan baik, dan mempersiapkan atlet di Peparnas Medan – Aceh tahun 2024,” ungkapnya.

Pekey menilai penghargaan dan penghormatan harus dilakukan kepada para atlet, karena ia nilai walaupun miliki keterbatasan, namun bisa berprestasi layaknya atlet normal.

“Kita memberikan apresiasi luar biasa, karena tidak hanya keterbatasan secara fisik, tapi keterbatasan daya dukung, peralatan dan pembiayaan. Dan mereka sudah berikan yang terbaik demi nama harum Kota Jayapura dan Papua, itu luar biasa,” tuturnya.

“Dan karena itulah kita memberikan apresiasi dalam bentuk alokasi anggaran itu kita bantu, mungkin tidak sebanding dengan prestasi mereka, paling tidak kita memulai dengan perhatian dengan sesuaikan kemampuan APBD kita,” pungkasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.