Tahun Ini 1.500an lebih Siswa-Siswi SLTA di Mimika Lulus

Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok/Seputarpapua

TIMIKA | Tahun 2022 ini 1.500an lebih siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ( SLTA) di Kabupaten Mimika dinyatakan lulus usai mengikuti ujian akhir pada Bulan Maret 2022 lalu.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Matheus Mamo mengatakan, para pelajar tersebut telah mendengarkan hasil kelulusan pada tanggal 5 Mei 2022.

“Di Timika berjumlah 21 sekolah termasuk SMAK, SMTK Berea dan SMDII. Jadi ada sekolah negeri juga sekolah swasta,” jelas Matheus kepada Seputarpapua.com melalui pesan WhatsApp, Senin (16/5/2022).

Untuk kelulusan, masih ditentukan oleh sekolah dan ujian nasional pun masih ditiadakan sesuai dengan edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Matheus mengatakan siswa-siswi yang lulus tentu ada berbagai penilaian yang dilakukan oleh sekolah mulai dari kerajinan, nilai, bahkan kedisiplinan serta etika.

Ia berharap para siswa yang lulus tahun 2022 ini bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tentu kita juga berharap dukungan dari orang tua untuk membimbing anaknya hingga bisa meraih cita-cita mereka,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.