Tahun ini Freeport Alokasikan Rp500 Miliar untuk YPMAK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Direktur YPMAK, Vebian Magal. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Direktur YPMAK, Vebian Magal. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Direktur Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) Vebian Magal mengatakan, tahun 2021 PT Freeport Indonesia (PTFI) mengalokasikan dana sebesar Rp500 miliar.

Menurut Vebian, jumlah tersebut sama seperti di tahun 2020 lalu.

Baginya, terkait pengalokasian anggaran dari PTFI tidak ada batasan, hanya saja perusahan tersebut akan menyesuaikan dengan kebutuhan, sehingga mekanismenya adalah YPMAK membuat daftar kebutuhan untuk disampaikan ke PTFI.

“Untuk tahun kemarin kelola Rp500 miliar, tahun ini sama Rp500 miliar juga tidak ada perubahan, itu untuk semua divisi. Dari 500 itu 200 sekian dialokasikan untuk pendidikan, 100 sekian untuk kesehatan,” kata Vebian kepada awak media, Jumat (5/3/2021).

Dari Rp500 miliar tersebut, kata Vebian, juga untuk mendukung kegiatan lain dari YPMAK, yakni SDM, radio, maintenance internal dan fasilitas lain. Termasuk biaya konsultan yang sedang membantu YPMAK menyiapkan Yayasan.

“Tapi yang ekonomi, pendidikan, kesehatan itu mendapatkan posisi yang porsinya besar. Karena fokus pelayanan dari yayasan ini tiga bidang itu,” serunya.

Sejauh ini, kata Vebian layanan di tiga bidang tersebut tidak pernah berubah, dan masih terus berjalan.

Dimana pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga pelosok pun terus dilakukan. Begitupun dengan pendidikan, pihaknya terus mengakomodir untuk pemberian beasiswa.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti