Tahun ini Provinsi Papua Bangun Kampus Kedua Uncen dan Stasiun TVRI di Timika

Michael R. Gomar
Michael R. Gomar

TIMIKA | Provinsi Papua menganggarkan dana Rp5 miliar untuk pembangunan kampus kedua Universitas Cenderawasih (Uncen) di Timika, Ibu Kota Kabupaten Mimika.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar mengatakan, pembangunan akan diawali dengan acara peletakan batu pertama.

“Kita akan bangun tahun ini (Kampus Uncen), mungkin pertengahan tahun kita lakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan,” kata Sekda ketika diwawancarai di Timika, Senin (14/2/2022).

Bangunan kampus tersebut akan dibangun di depan petrosea atau Jalan Wagerudolf Supratman.

“Lokasinya rencana di daerah Petrosea (WR Supratman-red) sebagai pusat kampus Uncen. Programnya kan program pendidikan di luar kampus utama. Nanti (peletakan batu pertama) akan dihadiri oleh Rektor Uncen, Bupati Mimika dan Dirjen Dikti,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gomar mengatakan, rencana pembangunan kampus ini akan dilakukan satu tahap atau langsung diselesaikan dalam tahun 2022.

Untuk lokasinya juga tentu di lokasi yang dianggap strategis untuk sebuah kampus.

“Anggaran Rp5 miliar untuk proses perencanaan dan juga untuk konstruksi pembangunan,” ungkapnya.

Sekda juga menjelaskan tahun ini akan ada pembangunan stasiun relai TVRI.

“Lokasinya sudah kita siapkan di Mayon. Mereka akan bangun ditahun 2022. Kemudian sudah bisa dimanfaatkan, nanti setelah pembangunan selesai masyarakat sudah bisa menikmati siaran TVRI,” pungkasnya.

penulis : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan