seputarpapua.com

Tak Ada Ujian Nasional, Siswa SMA – SMK Timika Diharapkan Lulus 100 Persen

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SISWA | Siswa SMA - SMK di Timika saat ikut acara pembukaan secara simbolis Ujian Sekolah tahun ajaran 2020/2021 (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
SISWA | Siswa SMA – SMK di Timika saat ikut acara pembukaan secara simbolis Ujian Sekolah tahun ajaran 2020/2021 (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

Sementara itu, Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMA – SMK, H. Edi Soeryono yang juga saat itu mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua menjelaskan, selain SMA/SMK yang melaksanakan ujian akhir, ada juga SMA Luar biasa yakni terdapat satu siswa yang ikut ujian di SMA Negeri Luar Biasa Timika.

Dijelaskan untuk bisa lulus dalam ujian untuk tahun ini harus memiliki nilai raport lengkap, Ijazah SMP yang ditunjukan dengan nomor lulusan SMP dan data dapodik.

“Kriteria kelulusan adalah menyelesaikan semua progrm pembelajaran ujian sekolah seluruh mata pelajaran, nilai US minimal sesuai dengan kriteria masing – masing satuan pendidikan berkisar 60 sampai 80,” terangnya.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yang juga membuka acara simbolis pembukaan ujian sekolah tersebut memberikan apresiasi kepada para siswa – siswi di Timika yang tetap semangat belajar meskipun dalam masa pandemi.

“Untuk guru – guru juga, saya ucapkan terimakasih karena kinerja yang baik, dan selalu berjuang untuk berikan semangat dalam pembinaan kepada anak – anak kami, kalian terus berjuang, usaha dan semangat tanpa henti untuk bisa mendidik anak anak Mimika,” serunya.

 

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga