Tanam Pohon di Mako Brimob, Kapolda: akan Menjadi Kesatuan Kuat di Selatan Papua

Kapolda Papua, Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri dan Bupati Asmat menanam pohon di halaman Mako Brimob Mappi, Minggu (27/3/2022). (Foto: Fagi/ Seputarpapua)
Kapolda Papua, Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri dan Bupati Asmat menanam pohon di halaman Mako Brimob Mappi, Minggu (27/3/2022). (Foto: Fagi/ Seputarpapua)

ASMAT | Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri menanam pohon di halaman Markas Komando (Mako) Brimob Ksatria Nathalis Y. Fakhiri Kompi 2 Batalyon D Pelopor Mappi, Polda Papua, Minggu (27/3/2022).

Tanam pohon di halaman Mako tersebut, Kapolda Papua didampingi Bupati Asmat Elisa Kambu, Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol, Budi Satrijo, Kapolres Mappi AKBP.Danienus dan pejabat terkait lainnya.

“Semoga pohon yang di tanam ini dapat tumbuh dan subur untuk melindungi Mako Brimob Ksatria Nathalis Y. Fakhiri Kompi 2 Batalyon D Pelopor Mappi,”kata Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri setelah menanam pohon

Kata Kapolda, wilayah Mako ini nantinya kedepan para prajurit bisa menanam apa saja di sekeliling markas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Para prajurit silahkan menanam sayur mayur, ubi dan lainnya, walaupun di luar halaman Markas, karena saya sudah meminta izin sama saudara-saudara saya pemilik hak ulayat tanah,”paparnya.

Ia berharap para prajurit Brimob Kompi 2 Batalyon D Pelopor Mappi betah di kelurahan Bade Distrik Edera.

“Prajurit harus betah dan tetap melayani warga di wilayah Mappi dan sekitarnya,”harapnya.

Ia juga berharap Kompi 2 Batalyon D Pelopor Mappi menjadi energi baru. “Untuk mengawal Kambtimas serta menjadi kesatuan Brimob yang kuat di selatan Papua,”pungkasnya.

Disampaikan pula, wilayah selatan Papua baik, Kabupaten Mappi, Asmat,Boven Digoel dan Merauke akan digodol generasi mudanya untuk menjadi anggota Polri.

“Kita harus kembangkann SDM generasi muda di selatan Papua, salah satunya menjadi anggota Polri dan juga harus mengabdi di wilaya ini juga,”tutupnya.

reporter : Faqi Difinubun
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.